ADVERSITY QUOTIENT ANAK USIA 4-6 TAHUN DITINJAU DARI LINGKUNGAN TEMPAT TINGGAL (PERUMNAS KRAPYAK, SOS CHILDREN’S VILLAGE, DAN PANTI ASUHAN WIKRAMA PUTRA KOTA SEMARANG)


Errysa Silviana, 1601415061 (2020) ADVERSITY QUOTIENT ANAK USIA 4-6 TAHUN DITINJAU DARI LINGKUNGAN TEMPAT TINGGAL (PERUMNAS KRAPYAK, SOS CHILDREN’S VILLAGE, DAN PANTI ASUHAN WIKRAMA PUTRA KOTA SEMARANG). Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of 1601415061.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Adversity Quotient anak usia 4-6 tahun yang tinggal Perumnas Krapyak, SOS Children’s Village, dan Panti Asuhan Wikrama Putra Kota Semarang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis pendekatan komparatif independen. Desain penelitian yang digunakan yaitu expost facto. Subjek dalam penelitian ini adalah anak usia 4-6 tahun yang tinggal di Perumnas Krapyak, SOS Children’s Village, dan Panti Asuhan Wikrama Putra Kota Semarang dengan jumlah keseluruhan 30 anak. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu skala Adversity Quotient anak usia 4-6 tahun. Teknik analisis data yang digunakan adalah F-Test. Hasil penelitian menemukan adanya perbedaan adversity quotient anak usia 4-6 tahun di tiga lingkungan tempat tinggal. Anak yang tinggal di SOS Children’s Village memiliki skor rata-rata adversity quotient paling tinggi. Skor rata-rata adversity quotient anak yang tinggal di Panti Asuhan Wikrama Putra lebih tinggi dari pada skor rata-rata adversity quotient anak yang tinggal di Perumnas Krapyak

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Adversity Quotient Anak Usia 4-6 Tahun, Tempat Tinggal
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S1)
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 09 Oct 2020 00:44
Last Modified: 09 Oct 2020 00:44
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/39362

Actions (login required)

View Item View Item