PERKEMBANGAN PEMBINAAN DAN PRESTASI OLAHRAGA SEPAK TAKRAW DI KABUPATEN BANJARNEGARA TAHUN 2019 TAHUN


Hartati, 6301415117 (2019) PERKEMBANGAN PEMBINAAN DAN PRESTASI OLAHRAGA SEPAK TAKRAW DI KABUPATEN BANJARNEGARA TAHUN 2019 TAHUN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERKEMBANGAN PEMBINAAN DAN PRESTASI OLAHRAGA SEPAK TAKRAW DI KABUPATEN BANJARNEGARA TAHUN 2019 TAHUN]
Preview
PDF (PERKEMBANGAN PEMBINAAN DAN PRESTASI OLAHRAGA SEPAK TAKRAW DI KABUPATEN BANJARNEGARA TAHUN 2019 TAHUN) - Published Version
Download (840kB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian : 1) Bagaimana metode pembinaan prestasi di PSTI Kabupaten Banjarnegara? 2) Bagaimana sarana dan prasarana yang dimiliki oleh PSTI Kabupaten Banjarnegara? 3) Bagaimana peran pelatih dalam meningkatkan prestasi atlet di PSTI Kabupaten Banjarnegara? 4) Apakah ada peningkatan prestasi di PSTI Kabupaten Banjarnegara? Metode deskriptif kualitatif dengan lokasi penelitian di PSTI Kabupaten Banjarnegara dalam pengambilan data diperoleh dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek penelitiannya adalah pengurus, pelatih dan atlet PSTI Kabupaten Banjarnegara. Penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif kualitatif. Hasil penelitian adalah 1) Metode pembinaan di PSTI Kabupaten Banjarnegara belum berjalan dengan baik. 2) Sarana dan prasarana yang ada di PSTI Kabupaten Banjarnegara masih kurang memadai. 3) Organisasi PSTI Kabupaten Banjarnegara belum berjalan dengan baik. 4) Program latihan di PSTI Kabupaten Banjarnegara belum dapat berjalan secara maksimal. 5) Prestasi atlet di PSTI Kabupaten Banjarnegara cukup baik hingga tahun 2018, akan tetapi belum adanya peningkatan prestasi setiap tahunnya. Simpulan penelitian bahwa pembinaan di PSTI Kabupaten Banjarnegara belum dapat berjalan secara maksimal. Peneliti ingin memberikan saran : 1) Pembinaan prestasi akan berhasil maksimal jika dilakukan secara berjenjang. 2) Sarana dan prasarana harus lebih diperhatikan. 3) Tercapainya suatu tujuan tidak lepas dari peran serta anggota-anggota yang kompak. 4) Prestasi yang optimal diperlukan suatu rencana yang matang. 5) Usaha pembinaan dan peningkatan prestasi dalam olahraga merupakan rangkaian yang saling berkaitan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perkembangan, Pembinaan, Prestasi, Sepak Takraw, Kabupaten Banjarnegara.
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 08 Oct 2020 07:36
Last Modified: 08 Oct 2020 07:36
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/39335

Actions (login required)

View Item View Item