IDENTIFIKASI KEBUGARAN DAN KETERAMPILAN MAHASISWA PUTRA PKO PADA MATA KULIAH TENIS MEJA UNNES TAHUN 2019


Muhammad Walyyud Davied, 6301415083 (2019) IDENTIFIKASI KEBUGARAN DAN KETERAMPILAN MAHASISWA PUTRA PKO PADA MATA KULIAH TENIS MEJA UNNES TAHUN 2019. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of IDENTIFIKASI KEBUGARAN DAN KETERAMPILAN MAHASISWA PUTRA PKO PADA MATA KULIAH TENIS MEJA UNNES TAHUN 2019]
Preview
PDF (IDENTIFIKASI KEBUGARAN DAN KETERAMPILAN MAHASISWA PUTRA PKO PADA MATA KULIAH TENIS MEJA UNNES TAHUN 2019) - Published Version
Download (816kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum diketahuinnya kemampuan kebugaran dan kemampuan keterampilan tenis meja pada mahasiswa putra PKO Unnes semester 2. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tingkat kemampuan keterampilan tenis meja dan kemampuan kebugaran pada mahasiswa putra PKO Unnes semester 2 tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian survei deskriptif kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah mahasiswa putra PKO Unnes semester 2 yang berjumlah 30 mahasiswa putra. Teknik Instrumen menggunakan tes keterampilan tenis meja dan tes kebugaran MFT. Teknik analisis data mengunakan statistik deskriptif, uji persyaratan yaitu uji normalitas menggunakan uji kolmogrov—smirnov, dan uji homogenitas menggunakan uji chi-suare. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa tingkat ketrampilan teknik tenis meja mahasiswa putra PKO semester 2 mencapai nilai rata-rata atau nilai mean sebesar 12,83 (kurang), sedangkan tingkat kebugaran mahasiswa putra PKO yang mengikuti mata kuliah tenis meja mencapai nilai rata-rata atau mean sebesar 42,337 (baik). Simpulan penelitian yaitu tingkat ketrampilan teknik tenis meja mahasiswa putra PKO semester 2 rata-rata adalah kurang, tingkat kebugaran mahasiswa putra PKO yang mengikuti mata kuliah tenis meja rata-rata berkategori baik. Saran : dilakukan kegiatan latihan mandiri atau melakukan latihan diluar jam perkuliahan, meningkatkan kesadaran mahasiswa dalam melakukan kegiatan olah raga, dilakukan program latihan yang tepat.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Tenis Meja, Kebugaran MFT, PKO Unnes
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 05 Oct 2020 08:15
Last Modified: 05 Oct 2020 08:15
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/39175

Actions (login required)

View Item View Item