PERBEDAAN PENGARUH PENGGUNAAN MODEL LATIHAN ANTARA MEDIA AUDIO VISUAL DAN IMAGERY TERHADAP KEMAMPUAN SMASH (Eksperimen pada Pemain Bola Voli di Klub Surya Muda Salatiga)


Etik Isnaini, 6301415029 (2019) PERBEDAAN PENGARUH PENGGUNAAN MODEL LATIHAN ANTARA MEDIA AUDIO VISUAL DAN IMAGERY TERHADAP KEMAMPUAN SMASH (Eksperimen pada Pemain Bola Voli di Klub Surya Muda Salatiga). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERBEDAAN PENGARUH PENGGUNAAN MODEL LATIHAN ANTARA MEDIA AUDIO VISUAL DAN IMAGERY TERHADAP KEMAMPUAN SMASH (Eksperimen pada Pemain Bola Voli di Klub Surya Muda Salatiga)]
Preview
PDF (PERBEDAAN PENGARUH PENGGUNAAN MODEL LATIHAN ANTARA MEDIA AUDIO VISUAL DAN IMAGERY TERHADAP KEMAMPUAN SMASH (Eksperimen pada Pemain Bola Voli di Klub Surya Muda Salatiga)) - Published Version
Download (747kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini diambil dari hasil penelitian skripsi tentang penggunaan model latihan terhadap kemampuan smash bola voli. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain Group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah sejumlah 20 pemain. Teknik analisis data menggunakan SPSS, uji prasyarat yaitu uji normalitas menggunakan uji kolmogorov-smirnov, dan uji homogenitas menggunakan uji chi-square. Hasil penelitian ini menunjukkan perbedaan posttest Model Audio Visual dan postest Model Imagery diperoleh nilai thitung 2.369 atau nilai signifikansi sebesar 0.042 < 0.05 , yang berarti H0 yang menyatakan : “Tidak Ada Perbedaan Pengaruh Latihan Model Audio Visual Dan Model Imagery Terhadap Peningkatan Kemampuan Smash Normal” adalah : ditolak dan H1 yang menyatakan “Ada Perbedaan Pengaruh Latihan Smash Normal Antara Model Audio Visual dan Model Imagery Terhadap Peningkatan kemampuan Smash Norma”l adalah : diterima. Perlakuan manakah yang lebih baik antara latihan Smash Antara Model Audio Visual dan Model Imagery adalah latihan Model Audio Visual lebih baik dengan nilai mean poststest sebesar 44 > nilai mean latihan Model Imagery sebesar 41.60. Simpulan dan saran dalam penelitian ini adalah: “ada pengaruh penggunaan model latihan antara media audio visual dan imagery terhadap peningkatan kemampuan Smash”. Saran : 1) pelatih klub Surya Muda Salatiga diharapkan untuk mengembangkan model latihan yang tepat dan sesuai. Terutama dalam melatih pemain pemula khususnya dalam latihan teknik dasar smash. 2) Para pemain pemula harus giat berlatih jangan putus asa.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Audiovisual ,Imagery dan Kemampuan Smash Normal Bola Voli, Penelitian Kuantitatif
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 05 Oct 2020 04:27
Last Modified: 05 Oct 2020 04:27
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/39160

Actions (login required)

View Item View Item