HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN, KECEPATAN DAN KELENTUKAN DENGAN KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA (Survei Pada Siswa Sekolah Sepakbola Sport Supaya Sehat Semarang Kelompok Usia 13-15 Tahun)


Farchan Romadhoni, 6301415019 (2019) HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN, KECEPATAN DAN KELENTUKAN DENGAN KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA (Survei Pada Siswa Sekolah Sepakbola Sport Supaya Sehat Semarang Kelompok Usia 13-15 Tahun). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN, KECEPATAN DAN KELENTUKAN DENGAN KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA (Survei Pada Siswa Sekolah Sepakbola Sport Supaya Sehat Semarang Kelompok Usia 13-15 Tahun)]
Preview
PDF (HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN, KECEPATAN DAN KELENTUKAN DENGAN KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA (Survei Pada Siswa Sekolah Sepakbola Sport Supaya Sehat Semarang Kelompok Usia 13-15 Tahun)) - Published Version
Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 6301415019_Optimized.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview

Abstract

Siswa Sekolah Sepak Bola Sport Supaya Sehat memiliki kelincahan, kecepatan dan kelentukan yang berbeda-beda sehingga setiap siswa juga mempunyai skill atau kemampuan yang berbeda-beda pula. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan antara kelincahan, kecepatan dan kelentukan terhadap kemampuan menggiring bola. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara kelincahan, kecepatan dan kelentukan terhadap kemampuan menggiring bola. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian ini adalah siswa Sekolah Sepakbola Sport Supaya Sehat Usia 13-15 tahun sebanyak 20 siswa. Pengumpulan data menggunakan Dodging Run, kecepatan lari 50 meter, kelentukan alat Goniometer, dan keterampilan menggiring bola. Seluruh sampel dilakukan dengan pemberian tes dan pengukuran melaui unsur kebugaran jasmani. Hasil penelian diperoleh rhitung sebesar 0,807. Pada = 5% dengan n = 20 diperoleh harga r tabel sebesar 0,444. Karena harga r hitung(0,807) lebih besar dari r tabel= 0,444. Nilai Fhitung = 9,983 dengan signifikansi 0,001 < 0,05. Simpulan dalam penelitian ini Ada hubungan kelincahan, kecepatan dan kelentukan dengan hasil keterampilan menggiring bola pada siswa sekolah sepakbola sport supaya sehat semarang kelompok usia 13-15 tahun. Saran dalam penelitian ini 1) Bagi pelatih sepakbola hendaknya memperhatikan kelincahan, kecepatan dan kelentukan karena mempengaruhi keterampilan bermain sepakbola. 2) Bagi pemain sepakbola agar menambah latihan-latihan lain yang medukung dalam mengembangkan keterampilan bermain sepakbola. 3) Dalam skripsi ini masih banyak kekurangan, untuk itu bagi peneliti selanjutnya hendaknya mengembangkan dan menyempurnakan instrumen penelitian ini.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kelincahan, Kecepatan, Kelentukan, Menggiring Bola
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 05 Oct 2020 03:05
Last Modified: 05 Oct 2020 03:05
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/39153

Actions (login required)

View Item View Item