Teknik Promosi Pemasaran Pariwisata pada PT Arminta Jatra Bhuana Semarang.


Dwi Puji Asrini, 2353301505 (2005) Teknik Promosi Pemasaran Pariwisata pada PT Arminta Jatra Bhuana Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Teknik Promosi Pemasaran Pariwisata pada PT Arminta Jatra Bhuana Semarang.]
Preview
PDF (Teknik Promosi Pemasaran Pariwisata pada PT Arminta Jatra Bhuana Semarang.) - Published Version
Download (175kB) | Preview

Abstract

Industri pariwisata merupakan industri yang bergerak di bidang jasa, semua produknya ditujukan untuk wisatawan. Produk pariwisata sebagai produk jasa mempunyai karakteristik yang berbeda dengan produk fisik lainya. Produk pariwisata tidak dapat disimpan sehingga membutuhkan kecepatan dalam usaha pemasarannya. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah teknik promosi pemasaran yang digunakan PT Arminta Jatra Bhuana Semarang dalam memasarkan produk-produk pariwisatanya. Berdasarkan pada permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan teknik promosi pemasaran yang digunakan PT Arminta Jatra Bhuana Semarang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian merupakan hasil observasi kegiatan di PT Arminta Jatra Bhuana Semarang selama satu bulan. Pengumpulan datanya dilakukan dengan teknik observasi dan teknik pustaka. Hasil observasi ini menunjukkan bahwa teknik promosi pemasaran pariwisata yang digunakan PT Arminta Jatra Bhuana Semarang dalam memasarkan produkproduk pariwisatanya adalah teknik advertising “periklanan”, sales promotion “promosi penjualan”, personal selling “penjualan tatap muka”, public relation “hubungan masyarakat” dan teknik kekeluargaan. Berdasarkan temuan tersebut, saran yang diberikan kepada PT Arminta Jatra Bhuana Semarang adalah agar dapat mengembangkan teknik kekeluargaan sebagai teknik promosi untuk mendukung tekni-teknik promosi lain, karena teknik ini lebih bersifat luwes dan dapat mengikuti keinginan konsumen, sehingga dapat mendukung perusahaan untuk mengembangkan diri, guna menghadapi persaingan di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa Jepang (D3)
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 28 Mar 2011 03:32
Last Modified: 25 Apr 2015 04:00
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/391

Actions (login required)

View Item View Item