PELAKSANAAN PERJANJIAN BRANDING OUTLET ANTARA PT. SURYA MADISTRINDO DENGAN LEGITA CAFE
CHOLIVA NURFIYAN , 8111416006 (2020) PELAKSANAAN PERJANJIAN BRANDING OUTLET ANTARA PT. SURYA MADISTRINDO DENGAN LEGITA CAFE. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
PDF
- Published Version
Download (4MB) |
Abstract
Branding merupakan alat strategi pemasaran yang efektif dan telah sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan industri. Dalam melaksanakan branding, perusahaan memerlukan adanya kerjasama dengan pihak lain, salah satunya adalah kerjasama dalam perjanjian branding outlet. PT. Surya Madistrindo melaksanakan kerjasama dalam bentuk perjanjian branding outlet dengan Legita Café, namun pelaksanaanya tidak berjalan dengan baik. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui bentuk perjanjian dan pelaksanaan peranjian branding outlet antara PT. Surya Madistrindo dengan Legita Cafe. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yuridis empiris. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data adalah dengan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Dalam menguji validitas data, penelitian ini menggunakan teknik triangulasi dengan sumber yaitu membandingkan data hasil pengamatan dengan data wawancara dan membandingkan hasil wawancara dengan suatu dokumen yang berkaitan. Hasil penelitian ini adalah merupakan perjanjian tertulis yang dibuat dibawah tangan tanpa melibatkan notaris. Jenis perjanjian tersebut merupakan perjanjian tidak bernama (innominat). Perjanjian ini termasuk perjanjian dengan objek yaitu memberikan sesuatu dan melakukan sesuatu. Anatomi perjanjian telah dibuat dengan baik namun terdapat beberapa ketentuan tidak jelas dan tidak rinci sehingga dapat menyebabkan salah tafsir. Pelaksanaan perjanjian branding outlet antara PT. Surya Madistrindo tidak terlaksana dengan dengan baik karena kurangnya ketelitian para pihak dalam pembuatan draf perjanjian sehingga isi perjanjian tidak jelas. Prestasi yang dilaksanakan Legita Café termasuk pelaksanaan prestasi yang tidak sempurna. . Upaya yang dilakukan para-pihak dalam dalam penyelesaian wanprestasi adalah dengan musyawarah. Perjanjian seharusnya dibuat secara rinci dan teliti agar pelaksanaan perjanjian berjalan dengan baik. Para pihak yang membuat perjanjian harus terlebih dahulu mempelajari dan mencermati ketentuan-ketentuan dalam perjanjian yang telah dibuat.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perjanjian, Branding Outlet, Surya Madistrindo, Legita Café |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Fakultas: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum, S1 |
Depositing User: | S.Hum Maria Ayu |
Date Deposited: | 05 Sep 2020 07:53 |
Last Modified: | 05 Sep 2020 07:53 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/39066 |
Actions (login required)
View Item |