Kompetensi Guru dalam Memediasi Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolaha Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Sekolah Lanjutan Pertama di Wilayah Kecamatan Bonang Kabupaten Demak


Khoiruman Soleh , - and Agus Wahyudin , Ekonomi Akuntansi and S.Martono, - (2016) Kompetensi Guru dalam Memediasi Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolaha Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Sekolah Lanjutan Pertama di Wilayah Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. Educational Management, 5 (1). pp. 82-93. ISSN 2252-7001

[thumbnail of Kompetensi Guru dalam Memediasi Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolaha Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Sekolah Lanjutan Pertama di Wilayah Kecamatan Bonang Kabupaten Demak] PDF (Kompetensi Guru dalam Memediasi Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolaha Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Sekolah Lanjutan Pertama di Wilayah Kecamatan Bonang Kabupaten Demak) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Review_Kompetensi_Guru_dalam_Memediasi_Pengaruh_Kepemimpinan_Kepala_Sekolaha_Terhadap_Hasil_Belajar_Siswa_pada_Sekolah_Lanjutan_Pertama_di_Wilayah_Kecamatan_Bonang_Kabupaten_Demak.pdf] PDF
Download (755kB)

Abstract

Guru sebagai agen pembelajaran merupakan ujung tombak yang berada pada barisan terdepan dalam pendidikan formal sehingga tidak mengherankan jika guru dijadikan pihak yang paling bertanggung jawab terkait dengan kualitas pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kompetensi guru dalam memediasi pengaruh kepemimpinan kepala sekolah tarhadap hasil belajar siswa pada sekolah lanjutan pertama di wilayah Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. Adapun sampel yang digunakan pada penelitian ini sebesar 133 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepemimpinan kepala sekolah, kompetensi guru dan hasil belajar siswa ada pengaruh positif yang signifikan hal ini berimplikasi pada perlunya peningkatan kepemimpinan kepala sekolah dan kompetensi guru yang dapat dilakukan dengan menyelenggarakan berbagai workshop, seminar dan untuk peningkatan kepemimpinan kepala sekolah dan kompetensi guru, memberikan kesempatan guru untuk studi lanjut kejenjang yang lebih tinggi, melaksanakan studi banding ke sekolah yang dianggap mempunyai kompetensi yang lebih tinggi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tteacher competencies, leadership, learning outcomes
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 03 Sep 2020 07:31
Last Modified: 03 Sep 2020 07:31
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/38815

Actions (login required)

View Item View Item