ADVERSITY QUOTIENT ANAK USIA 4-6 TAHUN DITINJAU DARI LINGKUNGAN TEMPAT TINGGAL (PERUMNAS KRAPYAK, SOS CHILDREN’S VILLAGE, DAN PANTI ASUHAN WIKRAMA PUTRA KOTA SEMARANG)


Errysa Silviana , 1601415061 (2020) ADVERSITY QUOTIENT ANAK USIA 4-6 TAHUN DITINJAU DARI LINGKUNGAN TEMPAT TINGGAL (PERUMNAS KRAPYAK, SOS CHILDREN’S VILLAGE, DAN PANTI ASUHAN WIKRAMA PUTRA KOTA SEMARANG). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 1601415061.pdf] PDF - Published Version
Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Adversity Quotient anak usia 4-6 tahun yang tinggal Perumnas Krapyak, SOS Children’s Village, dan Panti Asuhan Wikrama Putra Kota Semarang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis pendekatan komparatif independen. Desain penelitian yang digunakan yaitu expost facto. Subjek dalam penelitian ini adalah anak usia 4-6 tahun yang tinggal di Perumnas Krapyak, SOS Children’s Village, dan Panti Asuhan Wikrama Putra Kota Semarang dengan jumlah keseluruhan 30 anak. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu skala Adversity Quotient anak usia 4-6 tahun. Teknik analisis data yang digunakan adalah F-Test. Hasil penelitian menemukan adanya perbedaan adversity quotient anak usia 4-6 tahun di tiga lingkungan tempat tinggal. Anak yang tinggal di SOS Children’s Village memiliki skor rata-rata adversity quotient paling tinggi. Skor rata-rata adversity quotient anak yang tinggal di Panti Asuhan Wikrama Putra lebih tinggi dari pada skor rata-rata adversity quotient anak yang tinggal di Perumnas Krapyak.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Adversity Quotient Anak Usia 4-6 Tahun, Tempat Tinggal
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S1)
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 01 Sep 2020 23:18
Last Modified: 01 Sep 2020 23:18
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/38639

Actions (login required)

View Item View Item