MEDIA KAMPANYE DALAM PEMILU RAYA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG


Indra Wahyu Laksono , 3301412065 (2019) MEDIA KAMPANYE DALAM PEMILU RAYA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of MEDIA KAMPANYE DALAM PEMILU RAYA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG] PDF (MEDIA KAMPANYE DALAM PEMILU RAYA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG) - Published Version
Download (968kB)

Abstract

Universitas Negeri Semarang sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbesar di Jawa Tengah telah mewujudkan kehidupan kampus yang demokratis dengan diselenggarakannya pemilihan umum raya untuk memilih pimpinan badan eksekutif mahasiswa maupun badan legislatif mahasiswa. Para calon yang ingin menjadi pemenang Pemira tentunya akan melakukan media apapun untuk berkampanye agar dapat memenangkan suara. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang media yang digunakan oleh pasangan calon dalam pemilu raya mahasiswa Unnes 2017 dan efektivitas penggunaan masing-masing penggunaan media kampanye dalam pemilu raya mahasiswa Unnes 2017. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu paparan atau menggambarkan yang jelas bagaimana proses pemenangan dapat berjalan dengan baik dan memberikan kecerdasan berpolitik arahnya spesifik pada situasi atau peristiwa yang terjadi, artinya tidak mencari hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Hasil penelitian yaitu media kampanye yang digunakan dalam Pemilihan Raya di Uiversitas Negeri Semarang tahun 2017 untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM KM UNNES, DPMU, DPMF, dan Ketua BEMF adalah spanduk atau MMT, Media Sosial, Stiker dan Pamflet, Media Survey, dan Komunikasi Telefon Seluler. Media yang digunakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Semarang, DPMU, DPMF, dan Ketua BEMF periode satu tahun kedepan yaitu 2018 adalah spanduk atau MMT, Media Sosial, Stiker dan Pamflet, Media Survey, dan Komunikasi Telefon Seluler memiliki keefektivitas masing-masing serta media tersebut juga terdapat kelebihan da kelemahan masingmasing.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Media Kampanye, Pemira 2017, Unnes.
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Fakultas: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1
Depositing User: indah tri pujiati
Date Deposited: 31 Aug 2020 03:56
Last Modified: 31 Aug 2020 03:56
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/38483

Actions (login required)

View Item View Item