PENGARUH INTERNET MARKETING DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KUALITAS PELAYANAN PADA PELANGGAN SANGGAR RIAS MELATI DI SEMARANG
Chusna Rachmawati , 7311414216 (2018) PENGARUH INTERNET MARKETING DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KUALITAS PELAYANAN PADA PELANGGAN SANGGAR RIAS MELATI DI SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui internet marketing berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan.Untuk mengetahui motivasi konsumen berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan.Untuk mengetahui internet marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Untuk mengetahui motivasi konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan antara internet marketing dan motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian.melalui kualitas pelayanan sebagai intervening. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Sanggar Rias Melati. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling.Jumlah sampel 100 responden. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis jalur. Analisis data menggunakan software SPSS for Windows versi 21. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan yang sudah diuraikan, dapat ditarik kesimpulan yaitu, Internet marketing berpengaruh positif secara langsung terhadap kualitas pelayanan. Semakin baik internet marketing maka akan semakin meningaktkan kualitas pelayanan, motivasi konsumen berpengaruh positif secara langsung terhadap kualitas pelayanan. Semakin tinggi motivasi konsumen maka akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan. Internet marketing berpengaruh positif secara langsung terhadap keputusan pembelian. Semakin baik internet marketing maka akan semakin meningaktkan keputusan pembelian. Motivasi konsumen berpengaruh positif secara langsung terhadap keputusan pembelian. Semakin baik motivasi konsumen maka akan semakin meningkatkan keputusan pembelian. Kualitas pelayanan berpengaruh positif secara langsung terhadap keputusan pembelian. Semakin baik kualitas pelayanan maka akan semakin meningkatkan keputusan pembelian. Saran untuk penelitian ini adalah bagi pihak Sanggar Rias Melati, sebaiknya agar toko online semakin diminati adalah seperti melakukan promosi mouth of mouth, memasang iklan di media massa, elektronik, dan meningkatkan kualitas produk, waktu pengiriman yang sesuai dengan dijanjikan, harga yang kompetitif dan pelayanan yang baik dan menjaga kepercayaan konsumen. Untuk penelitian penulis diharapkan mengawasi secara langsung atas pengisian jawaban atau dengan membacakannya, sehingga jawaban dari responden dapat mencerminkan keadaan yang sebenarnya. untuk peneliti berikutnya diharapkan menambah obyek penelitian dan menambah sampel penelitian untuk membuktikan kembali obyek penelitian dalam penelitian ini. Edited
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Internet Marketing, Motivasi Konsumen, Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1 |
Depositing User: | S.Hum Maria Ayu |
Date Deposited: | 12 Aug 2020 13:33 |
Last Modified: | 12 Aug 2020 13:33 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/38180 |
Actions (login required)
View Item |