PENGARUH KUALITAS WEBSITE, E-SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED REPUTATION TERHADAP MINAT BELI MELALUI KEPERCAYAAN PADA TOKO ONLINE ZALORA INDONESIA


Afka Elman Syammami , 7311414201 (2018) PENGARUH KUALITAS WEBSITE, E-SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED REPUTATION TERHADAP MINAT BELI MELALUI KEPERCAYAAN PADA TOKO ONLINE ZALORA INDONESIA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7311414201.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (4MB) | Preview

Abstract

Minat beli konsumen merupakan perilaku yang timbul sebagai suatu respon terhadap suatu objek serta suatu rencana konsumen untuk membeli sebuah produk tertentu. Hal ini sangat penting bagi perusahaan untuk mengetahui minat beli konsumen yang pada akhirnya akan melakukukan pembelian aktual. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas website, e-service quality dan perceived reputation terhadap minat beli melalui kepercayaan sebagai variabel mediasi pada toko online Zalora Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Zalora Indonesia yang berdomisili di Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 116. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi dan kuesioner. Data dikumpulkan dengan kuesioner menggunakan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan dalam peneltian ini adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas website, e-service quality dan perceived reputation secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan sebagai variabel mediasi juga berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Sementara itu kualitas website, e-service quality dan perceived reputation secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Meskipun begitu, kualitas website, e-service quality dan perceived reputation berpengaruh signifikan terhadap minat beli melalui kepercayaan sebagai variabel mediasi. Edited

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Website, E-Service Quality, Perceived Reputation, Kepercayaan, Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 12 Aug 2020 12:38
Last Modified: 12 Aug 2020 12:38
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/38173

Actions (login required)

View Item View Item