PENGARUH SALES PROMOTION, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI EMOSI POSITIF PADA KONSUMEN HOUSE OF SMITH KOTA SEMARANG
Kiki Andani , 7311414054 (2018) PENGARUH SALES PROMOTION, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI EMOSI POSITIF PADA KONSUMEN HOUSE OF SMITH KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (3MB) | Preview |
Abstract
impuPengelola House of Smith sering melakukan sales promotion agar terciptanya emosi positif sehingga menimbulkan impulse buying , selain itu dengan adanya sales promotion dapat meningkatkan konsumen yang memiliki perilaku hedonic shopping motivation dan fashion involvement untuk melakukan impulse buying sehingga dapat meningkatkan penjualan. Dalam kenyataan sales promotion yang ditingkatkan tidak menyebabkan penambahan pendapatan House of Smith. House of Smith mngalami fluktuasi pendapatan pada satu tahun terakhir. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan sales promotion, hedonic shopping motivation dan fashion involvement berpengaruh terhadap impulse buying yang dimediasi dengan emosi positif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen House of Smith Kota Semarang yang melakukan pembelian. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik incidental sampling sejumlah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan metode kuesioner. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan path analisis dengan program SPSS 21.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sales promotion, hedonic shopping motivation, fashion involvement dan emosi positif berpengaruh positif secara langsung terhadap impulse buying. Sedangkan untuk pengujian intervening diperoleh nilai total pengaruh tidak langsung > pengaruh langsung. Simpulan dari penelitian ini terbukti bahwa sales promotion, hedonoc shopping motivation dan fashion involvement berpengaruh positif secara langsung terhadap impulse buying. Dalam uji Path Analysis variabel emosi positif mampu memediasi sales promotion, hedonic shopping motivation dan fashion involvement terhadap impulse buying. Pada penelitian ini disarankan bagi peneliti selanjutnya untuk mengembangkan serta menambah variabel lain, seperti time availability terhadap impulse buying. Edited
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sales Promotion, Hedonic Shopping Motivation, Fashion Involvement, Emosi Positif, Impulse Buying |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1 |
Depositing User: | S.Hum Maria Ayu |
Date Deposited: | 09 Aug 2020 18:21 |
Last Modified: | 09 Aug 2020 18:21 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37987 |
Actions (login required)
View Item |