PENGARUH FOOD QUALITY DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN RESTORAN PONDOK IJO WELERI KENDAL


Iara Aldera Shonata , 7311414036 (2018) PENGARUH FOOD QUALITY DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN RESTORAN PONDOK IJO WELERI KENDAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7311414036.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (3MB) | Preview

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan kondisi di mana ketika konsumen menggunakan suatu produk/ jasa, apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen dapat terpenuhi bahkan melebihi harapannya, namun pada kenyataannya konsumen masih menunjukkan kepuasan yang rendah dilihat dari data penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung food quality, store atmosphere dan keputusan pembelian sebagai variabel intervening terhadap kepuasan konsumen. Populasi penelitian ini adalah konsumen Restoran Pondok Ijo Weleri Kendal, dimana variabel yang digunakan meliputi food quality (X1), store atmosphere (X2), keputusan pembelian (Y1) dan kepuasan konsumen (Y2). Dengan metode iterasi diperoleh sampel sebanyak 107 responden melalui teknik pengambilan sampel yaitu insidental sampling.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, Path Analysis dengan Program SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa food quality (X1), store atmosphere (X2) dan keputusan pembelian (Y1)berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y2). Sedangkan untuk pengujian intervening diperoleh nilai total pengaruh tidak langsung > pengaruh langsung. Simpulan penelitian ini terbukti bahwa food quality dan store atmosphere berpengaruh positif secara langsung terhadap kepuasan konsumen. Dalam uji Path Analysis variabel keputusan pembelian mampu memediasi food quality dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen. Pada penelitian ini disarankan untuk meningkatkan indikator yang masih kurang baik dalam setiap variabel supaya mendapatkan hasil yang optimal. Saran bagi peneliti selanjutnya, untuk mengembangkan serta menambah variabel lain seperti inovasi produk faktor harga terhadap kepuasan konsumen. Edited

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Food Quality, Store Atmosphere, Kepuasan Konsumen, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 09 Aug 2020 13:20
Last Modified: 09 Aug 2020 13:20
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37974

Actions (login required)

View Item View Item