PENGARUH CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MEDIA SOSIAL PADA KOSMETIK WARDAH (Studi pada Qween Cosmetics And Perfumes Wonosobo)


SUKMA CHOIRUNISA, 7311414004 (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MEDIA SOSIAL PADA KOSMETIK WARDAH (Studi pada Qween Cosmetics And Perfumes Wonosobo). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7311414004.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (3MB) | Preview

Abstract

Globalisasi dapat memberikan suatu peluang maupun ancaman bagi merek yang kompetitif di pasar global. Integrasi global akan mengubah perekonomian dunia dan pengambilan keputusan konsumen menjadi semakin kompleks. Brand, aset paling berharga bagi perusahaan maupun bagi konsumen dan telah dikenal luas sebagai alasan penting yang menjadi alat bagi konsumen untuk memeriksa diferensiasi produk dan keunikannya sehingga memperkaya kepercayaan konsumen dalam menentukan keputusan mereka dalam memilih produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh citra merek, kesadaran merek dan media sosial terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk kosmetik wardah. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna produk kosmetik wardah di Qween Cosmetics And Perfumes Wonosobo. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 105 responden dengan teknik insidental sampling. Metode pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi, uji asumsi klasik, dan analisis jalur dengan menggunakan spss versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan, media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui media sosial dan kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui media sosial Simpulan dari penelitian ini membuktikan bahwa semakin baik citra merek pada produk kosmetik wardah akan mempengaruhi pembelian produk kosmetik wardah. Saran dari penelitian ini hendaknya Wardah mampu meningkatkan keunikan merek Wardah dibandingkan dengan merek lain. Dan wardah mampu meningkatkan interaksi dengan konsumen mengenai keunggulan produk kosmetik wardah. di era yang serba digital sekarang sebaiknya terus melakukan inovasi mengikuti trend terkonologi dan perkembangan jaman, sehingga kosmetik wardah akan semakin diketahui oleh masyarakat khususunya bagi para pengguna kosmetik.saran untuk peneliti selanjutnya diharapkan dapat mencari ruang lingkup objek yang berbrda dan lebih luas serta menambah sampel agar lebih meyakinkan data penelitian.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kesadaran Merek, Media Sosial, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 08 Aug 2020 07:27
Last Modified: 08 Aug 2020 07:27
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37949

Actions (login required)

View Item View Item