PENGARUH STORE IMAGE DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SIKAP KONSUMEN ( Studi pada Pembeli di Pusat Produk Kecantikan .com )
Ebrilliant Ageng Pangaribowo, 7311413242 (2020) PENGARUH STORE IMAGE DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SIKAP KONSUMEN ( Studi pada Pembeli di Pusat Produk Kecantikan .com ). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (1MB) | Preview |
Abstract
Setiap konsumen memiliki perilaku pembelian yang berbeda-beda sehingga sulit untuk dipahami. Penting bagi para pemasar untuk mengetahui dan mempelajari faktor-faktor yang mendasari konsumen dalam memilih dan membeli produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store image dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian melalui sikap konsumen sebagai variabel intervening. Populasi penelitian adalah konsumen Pusat Produk Kecantikan. Jumlah sampel 109 responden yang diambil dengan accidental sampling dan purposive sampling. Variabel penelitian terdiri dari store image (X1), kepercayaan konsumen (X2), sikap konsumen (Y), dan keputusan pembelian (Z). Analisis data menggunakan uji instrumen, analisis statisktik deskriptif, uji asumsi klasik, dan path analysis.. Pada hasil uji path analysis menunjukkan bahwa store image berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui sikap konsumen, dan kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui sikap konsumen, sehingga disimpulkan bahwa sikap konsumen memediasi pengaruh store image dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian. Simpulan dari penelitian ini bahwa store image, kepercayaan konsumen, dan sikap konsumen sebagai variabel intervening berpengaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap keputusan pembelian. Disarankan hendaknya pihak Pusat Produk Kecantikan .com meningkatkan kualitas store image, seperti menambah fasilitas toko, fitur website, dan pelayanan. Pada kepercayaan konsumen, hendaknya pihak Pusat Produk Kecantikan .com mampu menjaga kejujuran dalam melayani konsumen dan meningkatkan kehandalan dalam penyampaian informasi.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Store Image, Kepercayaan Konsumen, Sikap Konsumen, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1 |
Depositing User: | S.Hum Maria Ayu |
Date Deposited: | 08 Aug 2020 07:08 |
Last Modified: | 08 Aug 2020 07:08 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37946 |
Actions (login required)
View Item |