PENGARUH CITRA MEREK, DAN PERSEPSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI LOYALITAS MEREK (Studi pada Riez Palace Hotel Tegal)


Brendan Ecstasia , 7311413182 (2020) PENGARUH CITRA MEREK, DAN PERSEPSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI LOYALITAS MEREK (Studi pada Riez Palace Hotel Tegal). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7311413182.pdf]
Preview
PDF - Updated Version
Download (882kB) | Preview

Abstract

Riez Palace Hotel memiliki jumlah kamar sebanyak 91 kamar. Riez Palace Hotel merupakan salah satu hotel di Tegal yang menerapkan hotel bernuansa syariah, dengan seperti ini Riez Palace Hotel berharap mendapatkan citra yang positif untuk pengunjung maupun calon pengunjung baru dimana citra tersebut tidak ditemui di hotel konvensional pada umumnya. Dengan memanfaatkan letak yang strategis Riez Palace Hotel memanfaatkannya dengan membentuk persepsi kualitas pelayanan yang terbaik dibandingkan dengan hotel-hotel pesaing yang ada di sekitarnya untuk mendapatkan keunggulan yang maksimal. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Riez Palace Hotel. Jumlah sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 110 responden dengan teknik incidental sampling. Metode pengumpulan data melalui kuesioner. Metode analisis data menggunakan uji instrument (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif persentase, uji asumsi klasik, dan analisis jalur menggunakan program SPSS Statistik versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel persepsi kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh citra merek dan persepsi kualitas layanan terhadap keputusan pembelian melalui loyalitas merek dengan total pengaruh sebesar 0,382 dan 0,527 Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa semakin baik citra merek dan persepsi kualitas layanan maka dapat meningkatkan keputusan pembelian baik secara langsung maupun melaui variabel intervening yaitu loyalitas merek. Saran untuk manajemen hotel di harapkan pihak manajemen tetap konsisten dalam menjaga dan meningkatkan citra merek dan persepsi kualitas layanan bagi pengunjung dan calon pengunjung baru. Peneliti selanjutnya dapat meneliti variabel-variabel lain yang belum ada dalam penelitian ini, seperti harga, kinerja pemasaran atau media promosi untuk mengetahui variabel apa saja yang dapat meningkatkan penjualan atau meningkatkan keputusan pembelian calon pengunjung hotel.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi Kualitas Layanan, Loyalitas Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 07 Aug 2020 21:29
Last Modified: 07 Aug 2020 21:29
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37937

Actions (login required)

View Item View Item