PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Bushi Autocare Temanggung)


Ariyanto Purwoko Siwi, 7311412154 (2020) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Bushi Autocare Temanggung). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7311412154.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (3MB) | Preview

Abstract

Tingkat persaingan antar perusahaan yang semakin tinggi dan ketat menyebabkan perusahaan pada umumnya berusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidup. Syarat yang harus dipenuhi suatu perusahaan agar dapat sukses dalam persaingan adalah berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Untuk mendapatkan loyalitas pelanggan perusahaan perlu melakukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat mempengaruhi loyalitas pelanggannya. Faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan dalam menggunakan jasa pencucian kendaraan, diantaranya adalah kepuasan pelanggan, citra perusahaan, kualitas pelayanan yang diberikan dan persepsi harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, kualitas layanan dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada Pelanggan Bushi Autocare Temanggung. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan Bushi Autocare Temanggung. Pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Pengujian instrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas, metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan path analysis dengan program SPSS 16.0 for Windows.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel (1) citra perusahaan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. (2) kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. (3) persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. (4) citra perusahaan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. (5) kualitas layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. (6) persepsi harga berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. (7) kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. (8) citra perusahaan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. (9) kualitas layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. (10) persepsi harga berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 07 Aug 2020 17:43
Last Modified: 07 Aug 2020 17:43
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37920

Actions (login required)

View Item View Item