Relevansi Struktur Kepemilikan Terhadap Profitabilitas dan Nilai Perusahaan Barang Konsumsi


Ahmad Nurkhin , FE Pendidikan Ekonomi and Agus Wahyudin , - and Anisa Septiani Aenul fajriah, - Relevansi Struktur Kepemilikan Terhadap Profitabilitas dan Nilai Perusahaan Barang Konsumsi. Jurnal Akuntansi Multiparadikma, 8 (1). pp. 35-46. ISSN 2086-7603

[thumbnail of Relevansi Struktur Kepemilikan Terhadap Profitabilitas dan Nilai Perusahaan Barang Konsumsi  ]
Preview
PDF (Relevansi Struktur Kepemilikan Terhadap Profitabilitas dan Nilai Perusahaan Barang Konsumsi ) - Published Version
Download (6MB) | Preview
[thumbnail of Review_Relevansi_Struktur_Kepemilikan_Terhadap_Profitabilitas_dan_Nilai_Perusahaan_Barang_Konsumsi.pdf]
Preview
PDF
Download (780kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap profitabilitas dan nilai perusahaan. Analisis data menggunakan regresi berganda pada 44 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas terbukti berpengaruh positif. Hasil lainnya adalah kepemilikan institusional berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas, sedangkan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh. Profitabilitas terbukti memediasi pengaruh kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan dan tidak terbukti sebagai variabel mediasi atas pengaruh kepemilikan manajerial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, nilai perusahaan, profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 06 Aug 2020 17:33
Last Modified: 06 Aug 2020 17:33
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37861

Actions (login required)

View Item View Item