PENGARUH MODEL LATIHAN PASSING DIAMOND DAN TRIANGLE TERHADAP AKURASI PASSING (Eksperimen pada Pemain sepak bola usia muda Diklat Salatiga Training Center tahun 2019)


Dody Setyo Harjanto , 6301413131 (2019) PENGARUH MODEL LATIHAN PASSING DIAMOND DAN TRIANGLE TERHADAP AKURASI PASSING (Eksperimen pada Pemain sepak bola usia muda Diklat Salatiga Training Center tahun 2019). Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of PENGARUH MODEL LATIHAN PASSING DIAMOND DAN TRIANGLE TERHADAP AKURASI PASSING (Eksperimen pada Pemain sepak bola usia muda Diklat Salatiga Training Center tahun 2019)]
Preview
PDF (PENGARUH MODEL LATIHAN PASSING DIAMOND DAN TRIANGLE TERHADAP AKURASI PASSING (Eksperimen pada Pemain sepak bola usia muda Diklat Salatiga Training Center tahun 2019)) - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana pengaruh model latihan passing diamond dan triangle terhadap akurasi passing pada pemain muda diklat Salatiga Training Center (2) model latihan manakah yang memberikan pengaruh lebih terhadap akurasi passing pada pemain muda diklat Salatiga Training Center tahun 2018. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh latihan passing diamond dan triangle terhadap akurasi passing pada pemain muda Diklat Salatiga Training Center. Penelitian ini menggunakan eksperimen dan metode kuantitatif. Populasi dan sampel berjumlah 20 pemain. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dan analisis data menggunakan program SPSS. Hasil penelitian: (1) nilai thitung = 4,811 > ttabel = 2,26 maka ada pengaruh latihan passing diamond terhadap akurasi passing (2) nilai hitung = 10, 585 > ttabel = 2,26 maka ada pengaruh latihan passing triangle terhadap akurasi passing (3) nilai thitung = 2,508 > ttabel = 2,101 maka ada perbedaan latihan passing diamond dan triangle terhadap akurasi passing. Ada pengaruh model latihan passing diamond dan triangle terhadap akurasi passing pada pemain muda Diklat Salatiga Training Center dan latihan passing triangle memberikan pengaruh lebih baik dibandingkan latihan passing diamond pada pemain muda Diklat Salatiga Training Center. Saran bagi pemain muda Diklat Salatiga Training Center bisa menggunakan latihan passing diamond dan Triangle untuk meningkatkan akurasi passing.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: model latihan, passing diamond dan triangle, akurasi passing.
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: indah tri pujiati
Date Deposited: 05 Aug 2020 15:06
Last Modified: 05 Aug 2020 15:06
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37748

Actions (login required)

View Item View Item