ANALISIS MIXED EFFECT REGRESSION TREES PADA DATA KONTINU BERKLUSTER


Indana Lutfiani, 4111415004 (2019) ANALISIS MIXED EFFECT REGRESSION TREES PADA DATA KONTINU BERKLUSTER. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 4111415004.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (2MB) | Preview

Abstract

Dilapangan terdapat berbagai macam tipe data salah satunya yaitu data berkluster. Data berkluster akan dianalisis menggunakan regresi, analisis regresi yang digunakan adalah dengan regresi pohon yang secara umum disebut dengan metode Standart Tree (STD), metode STD kurang optimal dalam menangani data berkluster karena dimungkinkan terdapat missing data, oleh sebab itu digunakanlah metode Mixed Effect Regression Trees (MERT) sebagai perpanjangan dari metode STD dengan penambahan algoritma Expectation Maximation (EM) untuk mengatasi missing data. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keoptimalan metode MERT dibandingkan dengan STD dilihat dari nilai Predictive Mean Square Error (PMSE). Data yang digunakan dalam studi kasus yaitu:

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Mixed Effect Regression Trees (MERT), Standart Trees (STD), Predictive Mean Square Error (PMSE), Angka Kematian Ibu (AKI
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 28 Jul 2020 12:03
Last Modified: 28 Jul 2020 12:03
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37519

Actions (login required)

View Item View Item