NILAI KETAKTERATURAN SISI TOTAL PADA GRAF DOVETAIL DENGAN TITIK PENDAN DAN GRAF-GRAF TERKAIT


Eka Nurdini, 4111414021 (2019) NILAI KETAKTERATURAN SISI TOTAL PADA GRAF DOVETAIL DENGAN TITIK PENDAN DAN GRAF-GRAF TERKAIT. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 4111414021.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Misal sebuah graf dengan himpunan titik tak kosong dan himpunan sisi . Pelabelan total disebut pelabelan total tak teratur sisi jika untuk setiap sisi berbeda maka bobot sisinya berbeda. Bobot sisi pada pelabelan total adalah jumlah dari label sisi dan semua label titik yang incident dengan . Dengan kata lain, . Nilai ketakteraturan sisi total pada graf , dinotasikan dengan tes adalah minimum label terbesar yang digunakan untuk melabeli titik dan sisi graf dengan pelabelan total tak teratur sisi. Pada skripsi ini, penulis menyelidiki nilai ketakteraturan sisi total pada graf dovetail dengan titik pendan yang dinotasikan dengan dan dua graf terkait graf tersebut yaitu subdivisi dari graf dovetail dengan titik pendan yang dinotasikan dengan dan graf amalgamasi subdivisi graf dovetail dengan titik pendan dan graf sikel . Hasil dari penelitian ini adalah tes ⌈ ⌉ tes ⌈ ⌉ dan tes ⌈ ⌉.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Irregular total labeling, Graph labeling, irregularity strength, total edge irregularity strength, dovetail graphs.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 23 Jul 2020 15:18
Last Modified: 23 Jul 2020 15:18
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37490

Actions (login required)

View Item View Item