Model Eksperiensial Jelajah Alam Sekitar sebagai Strategi Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Calon Guru Biologi


Siti Alimah, Mipa Biologi (2014) Model Eksperiensial Jelajah Alam Sekitar sebagai Strategi Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Calon Guru Biologi. JURNAL PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN, 21 (2). pp. 155-164. ISSN 2302-996x

[thumbnail of Model Eksperiensial Jelajah Alam Sekitar sebagai Strategi Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Calon Guru Biologi]
Preview
PDF (Model Eksperiensial Jelajah Alam Sekitar sebagai Strategi Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Calon Guru Biologi) - Published Version
Download (709kB) | Preview
[thumbnail of Review_Model_Eksperiensial_Jelajah_Alam_Sekitar.pdf]
Preview
PDF
Download (855kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh implementasi model Eksperiensia. Jelajah Alam Sekitar (EJAS) sebagai strategi untuk mengembangkan kompetensi profesional calon guru biologi melalui proses pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian quasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group design model pretest-posttest control group design dengan subyek coba mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model EJAS dapat digunakan sebagai salah satu strategi untuk mengembangkan kompetensi calon guru biologi melalui proses pembelajaran di LPTK.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: model eksperiensial jelajah alam sekitar, pembelajaran biologi, kompetensi calon guru biologi
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 05 Jul 2020 12:46
Last Modified: 05 Jul 2020 12:46
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37177

Actions (login required)

View Item View Item