Model Eksperiensial Jelajah Alam Sekitar sebagai Strategi Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Calon Guru Biologi
Siti Alimah, Mipa Biologi (2014) Model Eksperiensial Jelajah Alam Sekitar sebagai Strategi Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Calon Guru Biologi. JURNAL PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN, 21 (2). pp. 155-164. ISSN 2302-996x
Preview |
PDF (Model Eksperiensial Jelajah Alam Sekitar sebagai Strategi Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Calon Guru Biologi)
- Published Version
Download (709kB) | Preview |
Preview |
PDF
Download (855kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh implementasi model Eksperiensia. Jelajah Alam Sekitar (EJAS) sebagai strategi untuk mengembangkan kompetensi profesional calon guru biologi melalui proses pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian quasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group design model pretest-posttest control group design dengan subyek coba mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model EJAS dapat digunakan sebagai salah satu strategi untuk mengembangkan kompetensi calon guru biologi melalui proses pembelajaran di LPTK.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model eksperiensial jelajah alam sekitar, pembelajaran biologi, kompetensi calon guru biologi |
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi, S1 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 05 Jul 2020 12:46 |
Last Modified: | 05 Jul 2020 12:46 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37177 |
Actions (login required)
View Item |