PENGARUH LATIHAN TENDANGAN MENGGUNAKAN KAKI DALAM DAN PUNGGUNG KAKI TERHADAP ACCURACY SHOOTING KE GAWANG (Eksperimen Pada Siswa Ekstrakurikuler Sepakbola SMAN 4 Semarang Tahun 2018)


MUHAMMAD ARIF RAHMAN, 6301414094 (2018) PENGARUH LATIHAN TENDANGAN MENGGUNAKAN KAKI DALAM DAN PUNGGUNG KAKI TERHADAP ACCURACY SHOOTING KE GAWANG (Eksperimen Pada Siswa Ekstrakurikuler Sepakbola SMAN 4 Semarang Tahun 2018). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH LATIHAN TENDANGAN MENGGUNAKAN KAKI DALAM DAN PUNGGUNG KAKI TERHADAP ACCURACY SHOOTING KE GAWANG (Eksperimen Pada Siswa Ekstrakurikuler Sepakbola SMAN 4 Semarang Tahun 2018)]
Preview
PDF (PENGARUH LATIHAN TENDANGAN MENGGUNAKAN KAKI DALAM DAN PUNGGUNG KAKI TERHADAP ACCURACY SHOOTING KE GAWANG (Eksperimen Pada Siswa Ekstrakurikuler Sepakbola SMAN 4 Semarang Tahun 2018)) - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Latar belakang: Penelitian dilakukan untuk mengetahui tendangan mana yang lebih efektif dalam mengeksekusi shooting ke gawang. Rumusan masalah: (1) Adakah pengaruh latihan tendangan menggunakan kaki dalam dan punggung kaki terhadap accuracy shooting? (2) Manakah dari kedua latihan tersebut yang lebih baik terhadap accuracy shooting ke gawang? Metode penelitian menggunakan eksperimen dengan desain penelitian “pre-test and post-test group”. Populasi sebanyak 20 orang, dan sampel berjumlah 20 orang dengan teknik total sampling. Hasil penelitian: Ada pengaruh latihan tendangan menggunakan kaki dalam dan punggung kaki terhadap ketepatan shooting, karena thitung (4.185) > ttabel(2.262) dan thitung (2.42) > ttabel(2.262). Latihan shooting menggunakan kaki dalam lebih baik daripada shooting dengan punggung kaki, karena hasil persentase latihan shooting kaki dalam lebih besar dari pada latihan shooting dengan punggung kaki yaitu 44.36% dan 25.56%. Simpulan: Ada pengaruh latihan tendangan menggunakan kaki dalam dan punggung kaki terhadap accuracy shooting ke gawang. Latihan dengan kaki dalam lebih baik daripada Latihan dengan punggung kaki. Saran: Untuk meningkatkan accuracy shooting ke gawang dapat menggunakan tendangan dengan kaki dalam karena lebih efektif dalam ketepatan tendangan ke gawang.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Tendangan Kaki Dalam, tendangan Punggung Kaki, Shooting
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 03 Jul 2020 18:09
Last Modified: 15 Oct 2020 07:21
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37166

Actions (login required)

View Item View Item