Analisis Pengaruh Media Sosial Sebagai Media Promosi Untuk Menarik Minat Peserta Ettawa Futsal Championship 2019 di Kabupaten Purworejo


Riki Edo Saputro , 6101415083 (2019) Analisis Pengaruh Media Sosial Sebagai Media Promosi Untuk Menarik Minat Peserta Ettawa Futsal Championship 2019 di Kabupaten Purworejo. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of Analisis Pengaruh Media Sosial Sebagai Media Promosi Untuk Menarik Minat Peserta Ettawa Futsal Championship 2019 di Kabupaten Purworejo]
Preview
PDF (Analisis Pengaruh Media Sosial Sebagai Media Promosi Untuk Menarik Minat Peserta Ettawa Futsal Championship 2019 di Kabupaten Purworejo) - Published Version
Download (632kB) | Preview

Abstract

Promosi sangat berpengaruh terhadap keputusan membeli masyarakat. Di era sekarang olahraga sudah merambah pada segi ekonomi, bukan sekadar untuk hiburan semata. Ada banyak media yang bisa digunakan sebagai media promosi, salah satunya adalah media sosial. Rumusan masalah penelitian ini adalah sejauh mana media sosial dapat memberikan pengaruh terhadap keputusan masyarakat untuk mengikuti Ettawa Futsal Championship 2019? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis peran media sosial dalam mempengaruhi keputusan masyarakat untuk mengikuti Ettawa Futsal Championship 2019 di Kabupaten Purworejo. Penelitian ini menggunakan desain penelitian secara deskriptif dengan pendekatan penelitian secara kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta Ettawa Futsal Championship 2019, sampel penelitian ini adalah salah satu anggota tim yang mendaftarkan timnya untuk mengikuti Ettawa Futsal Championship 2019. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling insidental dari 32 responden terpilih. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik regresi linear dengan bantuan aplikasi SPSS versi 16.0. Penelitian ini memperoleh hasil adanya pengaruh promosi melalui media sosial terhadap keputusan peserta untuk mengikuti Ettawa Futsal Championship 2019 yaitu sebesar 72%, sisanya 28% dipengaruhi oleh faktor lain yang belum terungkap dalam penelitian ini. Hal tersebut menunjukkan bahwa media sosial merupakan media yang efektif digunakan sebagai media promosi oleh suatu event organizer. Simpulan dari penelitian ini adalah promosi melalui media sosial berpengaruh terhadap keputusan peserta untuk mengikuti Ettawa Futsal Championship 2019 di Kabupaten Purworejo. Saran yang dapat disampaikan adalah pelaku event organizer di Kabupaten Purworejo sebaiknya mengutamakan penggunaan Instagram sebagai media promosi. Namun, media sosial lain tetap digunakan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Media Sosial, Keputusan Mengikuti Ettawa Futsal Championship 2019.
Subjects: O Sport > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ( S1 )
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: indah tri pujiati
Date Deposited: 01 Jul 2020 17:13
Last Modified: 01 Jul 2020 17:13
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37132

Actions (login required)

View Item View Item