HUBUNGAN KEMAMPUAN KINESTETIK DAN KELINCAHAN DENGAN HASIL GROUNDSTROKE FOREHAND TENIS (Survei Pada atlet Usia 12-14 Tahun Putra Klub Widyatama Pelti KabupatenTegalTahun 2019)


Risca Septy Ayu P , 6301414055 (2019) HUBUNGAN KEMAMPUAN KINESTETIK DAN KELINCAHAN DENGAN HASIL GROUNDSTROKE FOREHAND TENIS (Survei Pada atlet Usia 12-14 Tahun Putra Klub Widyatama Pelti KabupatenTegalTahun 2019). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of HUBUNGAN KEMAMPUAN KINESTETIK DAN KELINCAHAN DENGAN HASIL GROUNDSTROKE FOREHAND TENIS (Survei Pada atlet Usia 12-14 Tahun Putra Klub Widyatama Pelti KabupatenTegalTahun 2019)]
Preview
PDF (HUBUNGAN KEMAMPUAN KINESTETIK DAN KELINCAHAN DENGAN HASIL GROUNDSTROKE FOREHAND TENIS (Survei Pada atlet Usia 12-14 Tahun Putra Klub Widyatama Pelti KabupatenTegalTahun 2019)) - Published Version
Download (728kB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian adalah: 1) Adakah hubungan kemampuan kinestetik dengan hasil Groundstroke Forehand Tenis?, 2) Adakah hubungan kelincahan dengan hasil Groundstroke Forehand Tenis?, 3) Adakah hubungan antara kemampuan kinestetik dan kelincahan dengan hasil Groundstroke Forehand Tenis?. Tujuan Penelitian untuk: menguji hubungan kemampuan kinestetik dan kelincahan dengan hasil Groundstroke Forehand Tenis. Metode penelitian menggunakan survei dengan teknik tes. Populasi penelitian pemain Klub Widyatama Pelti Kabupaten Tegal 2019 berjumlah 16 pemain dan sampel sejumlah 16 pemain dengan teknik purposive sampling. Variabel penelitian meliputi kemampuan kinestetik dan kelincahan. Variabel terikat adalah pukulan Groundstroke Forehand. Instrumen penelitian menggunakan : 1) tes kemampuan kinestetik, 2) tes kelincahan dan 3) tes groundstroke forehand. Analisis data menggunakan uji korlasi. Hasil penelitian : 1) Ada hubungan kemampuan kinestetik terhadap Groundstroke Forehand dengan koefisien korelasi 0,624, 2) ada hubungan keincahan terhadap hasil Groundstroke Forehand dengan koefisien korelasi 0,734, 3) Ada hubungan kemampuan kinestetik dan kelincahan terhadap hasil groundstroke forehand tenis dengan koefisien korelasi 0,283. Simpulan penelitian bahwa : ada hubungan antara kemampuan kinestetik dan kelincahan dengan hasil Groundstroke Forehand Tenis. Saran penelitian adalah : Sebaiknya untuk meningkatkan kemampuan groundstroke forehand, para pelatih memberikan Lathan-latihan yang dapat meningkatkan reflek pemain mengingat perbaikan kemampuan kinestetik dan kelincahan berpotensi memperbaiki pukulan groundstroke forehand Tenis.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Tenis.
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2020 15:40
Last Modified: 30 Jun 2020 15:40
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37126

Actions (login required)

View Item View Item