PERBEDAN SENAM AEROBIK TERHADAP MOTIVASI INSTRINSIK DAN EKSTRINSIK SE-KECAMATAN SEMARANG SELATAN 2019


Oktavia Niken Andini Sakti , 6301414012 (2019) PERBEDAN SENAM AEROBIK TERHADAP MOTIVASI INSTRINSIK DAN EKSTRINSIK SE-KECAMATAN SEMARANG SELATAN 2019. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERBEDAN SENAM AEROBIK TERHADAP MOTIVASI INSTRINSIK DAN EKSTRINSIK SE-KECAMATAN SEMARANG SELATAN 2019]
Preview
PDF (PERBEDAN SENAM AEROBIK TERHADAP MOTIVASI INSTRINSIK DAN EKSTRINSIK SE-KECAMATAN SEMARANG SELATAN 2019) - Published Version
Download (930kB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian: Bagaimana Pengaruh Motivasi Instrinsik dan Ekstrinsik Peserta Senam Aerobik Se-Kecamatan Semarang Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Perbedaan Peserta Senam Aerobik Terhadap Motivasi Instrinsik dan Ekstrinsik Se-Kecamatan Semarang Selatan 2019. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif, yaitu penelitian yang dilandaskan untuk meneliti pada populasi dan sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan, analisis data bersifat kuantitatif, dengan tujuan menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Subyek penelitian ini adalah beberapa sanggar yang cukup terkenal di se-kecamatan Semarang Selatan, yang diambil hanya wanita berusia 20-40 tahun. Sanggar tersebut adalah Sanggar Eristy Management, Sanggar Senam Deska, Sanggar Senam Tia, Sanggar Senam Rini P, Sanggar Senam Dince, Sanggar Senam Putri. Hasil penelitian pengambilan data menunjukkan rata-rata motivasi peserta senam aerobik diperoleh keterangan 26 peserta memiliki motivasi dengan kategori sangat baik, 67 termasuk dalam kategori baik, 7 termasuk dalam kategori tidak baik. Motivasi peserta aerobik se-kecamatan semarang selatan maksimum 92,8% minimum 43,9% dengan rata-rata 75,7%. Sehingga saran untuk sebaiknya para peserta aerobik se-kecamatan semarang selatan diberi perhatian terkait rasa aman mereka selama melakukan senam sehingga mereka bisa melakukan senam dengan optimal dengan cara memotivasi diri sendiri lebih optimal.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Intrinsik dan Ekstrinsik
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2020 15:17
Last Modified: 30 Jun 2020 15:17
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37120

Actions (login required)

View Item View Item