ANALISIS PENGARUH MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENARIK MINAT PESERTA KEJUARAAN BLORA EDUCATION FUTSAL LEAGUE 2019


Achmad Riezka Pratama , 6101415081 (2019) ANALISIS PENGARUH MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENARIK MINAT PESERTA KEJUARAAN BLORA EDUCATION FUTSAL LEAGUE 2019. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of ANALISIS PENGARUH MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENARIK MINAT PESERTA KEJUARAAN BLORA EDUCATION FUTSAL LEAGUE 2019]
Preview
PDF (ANALISIS PENGARUH MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENARIK MINAT PESERTA KEJUARAAN BLORA EDUCATION FUTSAL LEAGUE 2019) - Published Version
Download (713kB) | Preview

Abstract

Di era globalisasi peran promosi dalam sebuah Event sangat penting untuk mendapatkan peserta. Media promosi memiliki berbagai macam jenis, salah satunya adalah media sosial. Namun, sejauh mana media sosial dapat memberikan pengaruh terhadap keputusan masyarakat untuk mengikuti kejuaraan, khususnya pada Blora Education Futsal League 2019 masih belum diketahuhi. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar peran media sosial dalam mempengaruhi keputusan masyarakat untuk mengikuti kejuaraan Blora Education Futsal League 2019. Penelitian ini menggunakan desain penelitian secara deskriptif dengan pendekatan penelitian secara kuantitatif. Populasinya adalah seluruh tim kejuaran Blora Education Futsal League 2019, dengan teknik pengambilan sampel sampling jenuh yaitu sejumlah 39 responden sama dengan jumlah populasi. Analisis data yang digunakan adalah teknik regresi linear dengan bantuan aplikasi SPSS versi 16.0. Hasil analisis data menunjukan bahwa terdapat pengaruh promosi melalui media sosial terhadap keputusan peserta untuk mengikuti kejuaraan Blora Education Futsal League 2019, sebesar 62.5%. Sisanya 37.5% dipengaruhi faktor lain yang belum terungkap dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah promosi melalui media sosial berpengaruh terhadap keputusan peserta untuk mengikuti kejuaran Blora Education Futsal League 2019. Namun, penelitian ini masih memiliki kekurangan yaitu belum diketahuinya faktor lain yang mempengaruhi, sehingga perlu adanya penelitian lanjutan yang lebih dalam.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Media Sosial, Keputusan Mengikuti Blora Education Futsal League 2019.
Subjects: O Sport > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ( S1 )
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: indah tri pujiati
Date Deposited: 29 Jun 2020 14:10
Last Modified: 29 Jun 2020 14:10
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37109

Actions (login required)

View Item View Item