ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PRAMUSAJI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN THE TCO SEMARANG DAN RESTORAN SIM SIX GARDEN SEMARANG


Wahyudi , 5401412023 (2019) ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PRAMUSAJI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN THE TCO SEMARANG DAN RESTORAN SIM SIX GARDEN SEMARANG. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PRAMUSAJI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN THE TCO SEMARANG DAN RESTORAN SIM SIX GARDEN SEMARANG]
Preview
PDF (ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PRAMUSAJI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN THE TCO SEMARANG DAN RESTORAN SIM SIX GARDEN SEMARANG) - Published Version
Download (856kB) | Preview

Abstract

Berkembangnya industri pelayanan makan dan minum yang pesat termasuk di Kota Semarang menuntut pelaku usaha menciptakan kepuasan pelanggan guna mempertahankan kesetiaan pelanggan terhadap jasa yang ditawarkan sehingga keberlangsungan usaha tetap terjaga. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubugan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan restoran. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen restoran The Tco Semarang dan Sim Six Garden Semarang. Sampel ditentukan dengan teknik accidental sampling, dengan responden sebanyak 40 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data untuk mengetahui hubungan variabel X dengan variabel Y di restoran The Tco Semarang dan Sim Six Garden Semarang menggunakan korelasi pearson product moment dengan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan antara variabel X dengan variabel Y di restoran The Tco dengan nilai signifikansi 0,00 dan nilai pearson correlation 0,782. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan antara variabel X dengan variabel Y di restoran Sim Six Garden dengan nilai signifikansi 0,00 dan nilai pearson correlation 0,677. Kesimpulan yang diambil pada penelitian ini adalah 1) ada hubungan kualitas pelayanan pramusaji dengan kepuasan pelanggan restoran The Tco Semarang 2) ada hubungan kualitas pelayanan pramusaji dengan kepuasan pelanggan restoran Sim Six Garden Semarang.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Pramusaji, Kepuasan Pelanggan
Subjects: L Education > Special Education > Skills Educations
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 29 Jun 2020 13:53
Last Modified: 29 Jun 2020 13:53
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37102

Actions (login required)

View Item View Item