PENGARUH PERSONALITY TRAITS DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOUR SECARA ONLINE DENGAN IMPULSE BUYING TENDENCY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Wiwit Andriati , 7101415323 (2019) PENGARUH PERSONALITY TRAITS DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOUR SECARA ONLINE DENGAN IMPULSE BUYING TENDENCY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, UNNES.
Preview |
PDF (PENGARUH PERSONALITY TRAITS DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOUR SECARA ONLINE DENGAN IMPULSE BUYING TENDENCY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG)
- Published Version
Download (1MB) | Preview |
Abstract
Impulse buying behaviour mahasiswa Universitas Negeri Semarang sangat tinggi. Mahasiswa belum mampu mengontrol diri dengan baik ketika berbelanja secara online, mahasiswa lebih sering berbelanja karena adanya diskon, promo dan tertarik dengan iklan yang dilihatnya daripada berbelanja untuk memenuhi kebutuhan utamanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personality traits dan website quality terhadap impulse buying behaviour secara online dengan di mediasi oleh impulse buying tendency pada mahasiswa Universitas Negeri Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Semarang angkatan 2015-2018 yang berjumlah 26.914 mahasiswa. Sampel pada penelitian ini sebanyak 381 mahasiswa yang diambil menggunakan tabel Issac dan Michael pada standar eror 5% dengan teknik incidental sampling. Penelitian ini menggunakan pendektan kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan mengguankan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa personality traits, website quality, dan impulse buying tendency berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behaviour secara online. Personality traits berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying tendency. Website quality tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap impulse buying tendency. Personality traits berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behaviour secara online melalui impulse buying tendency. Website quality tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap impulse buying behaviour secara online melalui impulse buying tendency. Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif personality traits, website quality dan impulse buying tendency terhadap impulse buying behaviour secara online. Tidak terdapat pengaruh website quality terhadap impulse buying tendency. Terdapat pengaruh positif personality traits terhadap impulse buying behaviour secara online melalui impulse buying tendency. Tidak terdapat pengaruh website quality terhadap impulse buying behaviour secara online melalui impulse buying tendency. Saran yang diberikan yaitu mahasiswa Universitas Negeri Semarang sebaiknya mulai belajar untuk membeli barang yang bermanfaat sesuai kebutuhan dan tidak membeli barang yang bukan merupakan kebutuhan atau barang yang tidak bermanfaat.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Impulse Buying Behaviour (Perlilaku Pembelian Impulsif), Personality Traits, Website Quality, dan Impulse Buying Tendency. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1 |
Depositing User: | indah tri pujiati |
Date Deposited: | 10 Jun 2020 14:26 |
Last Modified: | 10 Jun 2020 14:26 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/36686 |
Actions (login required)
View Item |