PENGARUH HEDONIC MOTIVES DAN SHOPPING ENJOYMENT TERHADAP IMPULSIVE BUYING BEHAVIOUR DENGAN BROWSING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Negeri Semarang)


Tasya Puspita Alviana Safitri , 7101415318 (2019) PENGARUH HEDONIC MOTIVES DAN SHOPPING ENJOYMENT TERHADAP IMPULSIVE BUYING BEHAVIOUR DENGAN BROWSING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Negeri Semarang). Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of PENGARUH HEDONIC MOTIVES DAN SHOPPING ENJOYMENT TERHADAP IMPULSIVE BUYING BEHAVIOUR DENGAN BROWSING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Negeri Semarang)]
Preview
PDF (PENGARUH HEDONIC MOTIVES DAN SHOPPING ENJOYMENT TERHADAP IMPULSIVE BUYING BEHAVIOUR DENGAN BROWSING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Negeri Semarang)) - Published Version
Download (685kB) | Preview

Abstract

Tingkat Impulsive Buying Behaviour mahasiswa Universitas Negeri Semarang termasuk dalam kategori tinggi. Mahasiswa belum bisa mengontrol diri untuk tidak melakukan impulsive buying. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Hedonic Motives dan Shopping Enjoyment terhadap Impulsive Buying Behaviour melalui Brwosing secara langsung maupun tidak langsung. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Semarang angkatan 2015 s.d 2018 yang berjumlah 26.914 mahasiswa dan pengambilan sampel menggunakan tabel Isaac dan Michael sebanyak 381 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan incidental sampling. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis jalur, dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) terdapat pengaruh positif hedonic motives terhadap impulsive buying behaviour (2) tidak terdapat pengaruh positif shopping enjoyment terhadap impulsive buying behaviour (3) terdapat pengaruh positif hedonic motives terhadap browsing (4) terdapat pengaruh positif shopping enjoyment terhadap browsing (5) terdapat pengaruh positif browsing terdapat impulsive buying behaviour (6) terdapat pengaruh positif hedonic motives terhadap impulsive buying behaviour melalui brwosing (7) terdapat pengaruh positif shopping enjoyment terhadap impulsive buying behaviour melalui brwosing. Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif hedonic motives dan shopping enjoyment terhadap impulsive buying behaviour melalui brwosing. Saran yang diberikan untuk mahasiswa hendaknya mahasiswa dapat membuat skala prioritas dan mengontrol emosi agar terhindar dari impulsive buying behaviour dan membeli barang sesuai dengan kebutuhan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Hedonic Motives, Shopping Enjoyment, Impulsive Buying Behaviour, dan Brwosimg.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: indah tri pujiati
Date Deposited: 10 Jun 2020 14:21
Last Modified: 10 Jun 2020 14:21
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/36684

Actions (login required)

View Item View Item