PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI USAHA, KEPUASAN ANGGOTA DAN MOTIVASI ANGGOTA TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA KUD WARGO TANI MAKMUR


Tri Suparni Ningsih , 7101415058 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI USAHA, KEPUASAN ANGGOTA DAN MOTIVASI ANGGOTA TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA KUD WARGO TANI MAKMUR. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI USAHA, KEPUASAN ANGGOTA DAN MOTIVASI ANGGOTA TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA KUD WARGO TANI MAKMUR]
Preview
PDF (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI USAHA, KEPUASAN ANGGOTA DAN MOTIVASI ANGGOTA TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA KUD WARGO TANI MAKMUR) - Published Version
Download (606kB) | Preview

Abstract

Faktor yang dipertimbangkan anggota dalam berpartisipasi adalah faktor yang berasal dari anggota sendiri (intern) dan faktor yang berasal dari luar anggota (ekstern). Faktor-faktor yang mempengaruhi partisipasi anggota tersebut adalah kualitas pelayanan, lokasi usaha, kepuasan anggota dan motivasi anggota. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, lokasi usaha, kepuasan anggota dan motivasi anggota terhadap partisipasi anggota baik secara parsial maupun simultan pada KUD Wargo Tani Makmur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota KUD Wargo Tani Makmur dengan jumlah 5.267 anggota dan sampel yang digunakan sejumlah 120 anggota. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan proportionate stratified random sampling. Metode pengumpulan data dengan angket. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil analisis deskriprif menunjukkan bahwa masing-masing variabel kualitas pelayanan, lokasi usaha, kepuasan anggota dan motivasi anggota dalam kategori baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan, lokasi usaha, kepuasan anggota dan motivasi anggota berpengaruh secara simultan terhadap partisipasi anggota KUD Wargo Tani Makmur baik secara simultan maupun parsial. Secara simultan pengaruh kualitas pelayanan, lokasi usaha, kepuasan anggota dan motivasi anggota terhadap partisipasi anggota sebesar 63%. Sedangkan secara parsial pengaruh kualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota sebesar 12,46%, dan lokasi usaha terhadap partisipasi anggota sebesar 10,69%, kepuasan anggota terhadap partisipasi anggota sebesar 23,67% dan motivasi anggota terhadap partisipasi anggota sebesar 10,24%. Simpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara kualitas pelayanan, lokasi usaha, kepuasan anggota dan motivasi anggota terhadap partisipasi anggota KUD Wargo Tani Makmur sebesar 63% dan sisanya sebesar 37% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Lokasi Usaha, Kepuasan Anggota, Motivasi Anggota, Partisipasi Anggota
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 22 Apr 2020 13:02
Last Modified: 22 Apr 2020 13:02
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/35900

Actions (login required)

View Item View Item