PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI DASAR, MOTIVASI BELAJAR, COMPUTER ATTITUDE, DAN PEMANFAATAN FASILITAS LABORATORIUM KOMPUTER AKUNTANSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI MYOB KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 2 TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2018/2019


Dwi Putri Rahayu , 7101414385 (2019) PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI DASAR, MOTIVASI BELAJAR, COMPUTER ATTITUDE, DAN PEMANFAATAN FASILITAS LABORATORIUM KOMPUTER AKUNTANSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI MYOB KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 2 TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI DASAR, MOTIVASI BELAJAR, COMPUTER ATTITUDE, DAN PEMANFAATAN FASILITAS LABORATORIUM KOMPUTER AKUNTANSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI MYOB KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 2 TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2018/2019]
Preview
PDF (PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI DASAR, MOTIVASI BELAJAR, COMPUTER ATTITUDE, DAN PEMANFAATAN FASILITAS LABORATORIUM KOMPUTER AKUNTANSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI MYOB KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 2 TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2018/2019) - Published Version
Download (822kB) | Preview

Abstract

Keberhasilan pencapaian prestasi belajar komputer akuntansi MYOB diperoleh melalui proses belajar yang efektif dan efisien. Untuk mengetahui ketercapaian keberhasilan perlu diadakan evaluasi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh pengetahuan akuntansi dasar, motivasi belajar, computer attitude, dan pemanfaatan fasilitas laboratorium komputer akuntansi terhadap prestasi belajar komputer akuntansi MYOB siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 2 Temanggung secara simultan maupun parsial. Populasi penelitian ini siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 2 Temanggung sebanyak 70 siswa dan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner. Data dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan hasil analisis statistik deskriptif bahwa prestasi belajar dalam kategori tuntas sebesar 50%, pengetahuan akuntansi dasar dalam kategori sangat tinggi, motivasi belajar dalam kategori tinggi, computer attitude dalam kategori tinggi dan pemanfaatan fasilitas laboratorium komputer akuntansi dalam kategori tinggi. Hasil uji simultan dan uji parsial pengetahuan akuntansi dasar, motivasi belajar, computer attitude, dan pemanfaatan fasilitas laboratorium komputer akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar komputer akuntansi MYOB. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa pengetahuan akuntansi dasar, motivasi belajar, computer attitude, dan pemanfaatan fasilitas laboratorium komputer akuntansi MYOB bepengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap prestasi belajar komputer akuntansi MYOB. Saran yang diberikan berkaitan dengan penelitian ini siswa meningkatkan kepercayaan dirinya atas kemampuan yang dimiliki sehingga tidak terpengaruh oleh teman. Guru hendaknya lebih sering memberikan masukan kepada siswa bagaimana pentingnya komputer akuntansi MYOB. Bagi sekolah hendaknya memberikan arahan pemanfaatan fasilitas yang sudah ada dan meningkatkan fasilitas belajar yang masih kurang.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Akuntansi Dasar, Motivasi Belajar, Computer Attitude, Pemanfaatan Fasilitas Laboratorium Komputer Akuntansi, dan Prestasi Belajar Komputer Akuntansi MYOB.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 15 Apr 2020 13:16
Last Modified: 15 Apr 2020 13:16
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/35777

Actions (login required)

View Item View Item