PENGARUH MOTIVASI DIRI, PENGETAHUAN INVESTASI DAN TEKNOLOGI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT INVESTASI PASAR MODAL DI PHINTRACO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG


Isticharoh , 7101414007 (2019) PENGARUH MOTIVASI DIRI, PENGETAHUAN INVESTASI DAN TEKNOLOGI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT INVESTASI PASAR MODAL DI PHINTRACO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of PENGARUH MOTIVASI DIRI, PENGETAHUAN INVESTASI DAN TEKNOLOGI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT INVESTASI PASAR MODAL DI PHINTRACO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG]
Preview
PDF (PENGARUH MOTIVASI DIRI, PENGETAHUAN INVESTASI DAN TEKNOLOGI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT INVESTASI PASAR MODAL DI PHINTRACO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG) - Published Version
Download (938kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh motivasi diri, pengetahuan investasi, dan teknologi media sosial terhadap minat investasi pasar modal pada mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang. Populasi penelitian berjumlah 865 mahasiswa dan sampel penelitian dihitung dengan rumus slovin dengan hasil akhir berjumlah 132 mahasiswa yang dapat mewakili seluruh jurusan yang ada di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang angkatan 2015. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan langsung kepada mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Proportionate Random Sampling dan Quota Sampling. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi diri berpengaruh signifikan terhadap minat investasi mahasiswa sebesar 9,36%, pengetahuan investasi tidak berpengaruh pada minat investasi mahasiswa, dan teknologi media sosial berpengaruh signifikan terhadap minat investasi mahasiswa sebesar 11,97%. Secara bersama-sama motivasi diri, pengetahuan investasi, dan teknologi media sosial mempengaruhi minat investasi mahasiswa sebesar 37,50% sedangkan 62,50% lainnya dipengaruh oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: investasi, minat investasi, motivasi diri, pengetahuan investasi, teknologi media sosial
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 14 Apr 2020 13:46
Last Modified: 14 Apr 2020 13:46
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/35737

Actions (login required)

View Item View Item