IMPLEMENTASI METODE FUZZY LOGIC TAHANI PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PROMOSI JABATAN DALAM PERUSAHAAN (STUDI KASUS PT. SUKUNTEX )


Ade Dwi Kurniawan , 5302413081 (2019) IMPLEMENTASI METODE FUZZY LOGIC TAHANI PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PROMOSI JABATAN DALAM PERUSAHAAN (STUDI KASUS PT. SUKUNTEX ). Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of IMPLEMENTASI METODE FUZZY LOGIC TAHANI PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PROMOSI JABATAN DALAM PERUSAHAAN (STUDI KASUS PT. SUKUNTEX )]
Preview
PDF (IMPLEMENTASI METODE FUZZY LOGIC TAHANI PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PROMOSI JABATAN DALAM PERUSAHAAN (STUDI KASUS PT. SUKUNTEX )) - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam perkembangan zaman yang semakin canggih dan semakin maju. Dengan hal ini dibutuhkan suatu teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan manusia. Dewasa ini teknologi dituntut harus dapat menefektifkan semua kegiatan, seperti efesiensi waktu, sumber daya manusia serta sumber energi. PT. Sukuntex merupakan perusahaan yang bergerak di bidang tekstil yang beralamat di Desa Gebog Kabupaten Kudus. Setiap tahunnya PT. Sukuntex melakukan kegiatan promosi jabatan yang khususnya pada karyawan berstatus kontrak menjadi karyawan berstatus tetap. Dalam proses pengambilan keputusan yang dilakukan di PT. Sukuntex masih secara manual yaitu dengan tidak adanya penilaian yang pasti dan tidak adanya sistem yang dapat memberikan alternatif solusi dalam penilaian kinerja karyawan untuk promosi jabatan. Selain itu belum adanya sistem komputerisasi data dari setiap proses promosi n jabatan. Oleh karena itu peneliti membuat Sistem Pendukung Keputusan Promosi Jabatan pada Perusahaan dengan Menggunakan Metode Fuzzy Logic Tahani. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun sistem pengambilan keputusan promosi jabatan pada karyawan PT. Sukuntex dan sehingga dapat digunakan sebagai alat bantu dalam menetukan promosi jabatan pada karyawan. Metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall. Metode waterfall ini memiliki beberapan tahapan dalam prosesnya yaitu Analisys, Design, Code dan Testing. Dalam pembangungan sistem ini menggunan bahasa pemograman PHP dan MySQL sebagai database serta perhitungan dalam sistemnya menggunakan metode fuzzy tahani. Proses penyeleksian karyawan berdasarkan aspek aspek yang dinilai sesuai dengan perusahaan PT. Sukuntex. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem pendukung keputuan promosi jabatan menggunakan metode fuzzy logic tahani. Sistem ini mempermudah pihak perusahaan dalam hal menentukan karyawan yang layak dipromosikan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, Metode Fuzzy Logic Tahani, Promosi Jabatan, Perusahaan
Subjects: T Technology > Information and Computer
T Technology > Computer Engineering
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, S1
Depositing User: indah tri pujiati
Date Deposited: 14 Apr 2020 00:42
Last Modified: 14 Apr 2020 00:42
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/35648

Actions (login required)

View Item View Item