Studi Evaluasi: Rencana Pembelajaran Bahasa Prancis Buatan Guru SMA Yang Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi.


Kabul Nugraheni, 2314990029 (2005) Studi Evaluasi: Rencana Pembelajaran Bahasa Prancis Buatan Guru SMA Yang Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Studi Evaluasi: Rencana Pembelajaran Bahasa Prancis Buatan Guru SMA Yang Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi.]
Preview
PDF (Studi Evaluasi: Rencana Pembelajaran Bahasa Prancis Buatan Guru SMA Yang Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi.) - Published Version
Download (58kB) | Preview

Abstract

Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK). Perubahan ini menuntut guru menjadi kreatif dan profesional. Sebelum mengajar guru harus menyusun Rencana Pembelajaran (RP). Namun, selama ini banyak guru yang menyusun Rencana Pembelajaran hanya sebagai pelengkap administrasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian antara RP yang dibuat oleh guru dengan kaidah-kaidah dalam Kurikulum Berbasis Kompetensi. Data diperoleh dari RP yang dibuat oleh guru untuk kelas XI semester I. untuk menganalisis, penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa RP yang dibuat oleh guru tidak sesuai dengan kaidah-kaidah dalam KBK yakni komponen materi pembelajaran, media, skenario pembelajaran dan penilaian.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kurikulum 1994 telah diganti dengan kurikulum 2004 atau
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Prancis (S1)
Depositing User: Users 98 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2011 01:36
Last Modified: 22 Aug 2011 01:36
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/3536

Actions (login required)

View Item View Item