ANALISIS PEMECAHAN MASALAH PADA PEMBELAJARAN IDEAL PROBLEM SOLVING BERBASIS TEORI VAN HIELE BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA MATERI GEOMETRI


M. FAISAL ABDUH, 0401514031 (2019) ANALISIS PEMECAHAN MASALAH PADA PEMBELAJARAN IDEAL PROBLEM SOLVING BERBASIS TEORI VAN HIELE BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA MATERI GEOMETRI. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of UPLOAD_M.FAISAL_ABDUH.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (13MB) | Preview

Abstract

Abduh, M.F. 2019. “Analisis Pemecahan Masalah Pada Pembelajaran IDEAL Problem Solving Berbasis Teori Van Hiele Berbantuan Software Geogebra Materi Geometri”. Tesis. Program Studi Pendidikan Matematika. Pascasarjana. Universitas Negeri Semarang. Pembimbing I Prof. Dr. St. Budi Waluya, M.Si., Pembimbing II Dr. Scolastika Mariani, M.Si. Kata Kunci: Geogebra, IDEAL Problem Solving, Kemampuan Pemecahan Masalah, Tingkat Berpikir Geometri Tujuan penelitian ini adalah menganalisis keefektifan pembelajaran pembelajaran model IDEAL Problem Solving berbasis teori Van Hiele berbantuan software Geogebra dan mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah siswa pada tiap tingkat berpikir geometri. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kombinasi kualitatif dan kuantitatif. Model kombinasi penelitian ini adalah tipe concurrent triangulation, pengabungan metode kualitatif dan kuantitatif secara seimbang. Teknik pengambilan sampel penelitian kuantitatif yaitu simple random sampling yang mana pada penelitian ini diambil satu kelas eksperimen dan satu kelas kontrol. Teknik pemilihan subjek penelitian kualitatif yaitu non-probability sampling, dimana pengambilan subjek berdasarkan tingkat berpikir geometri. Uji hipotesis menggunakan uji ketuntasan rata-rata yaitu uji

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Geogebra, IDEAL Problem Solving, Kemampuan Pemecahan Masalah, Tingkat Berpikir Geometri
Subjects: L Education > Special Education > Mathematics Education
Fakultas: Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika, S2
Depositing User: A.Md Angga Rizky Purwandra
Date Deposited: 13 Mar 2020 14:18
Last Modified: 13 Mar 2020 14:18
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/35249

Actions (login required)

View Item View Item