PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL, STRES KERJA DAN PROMOSI JABATAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KEPUASAN KERJA PT. MNC VISION JAWA TENGAH


AHMAD SURKATI SIREGAR, 0701515021 (2019) PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL, STRES KERJA DAN PROMOSI JABATAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KEPUASAN KERJA PT. MNC VISION JAWA TENGAH. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of UPLOAD_AHMAD_SURKATI_SIREGAR.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Siregar, Ahmad Surkati. 2019. “Pengaruh Kompensasi Finansial, Stres Kerja dan Promosi Jabatan Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja PT. MNC Vision Jawa Tengah”. Tesis. Pembimbing I Drs. Heri Yanto, MBA, Ph.D., Pembimbing II Fahrur Rozi S.Pd., M.Pd., Ph. D Kata Kunci : Kompensasi Finansial, Stres Kerja, Promosi Jabatan, Kinerja Karyawan, Kepuasan kerja Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kompensasi finansial, stres kerja dan promosi jabatan melalui kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan PT. MNC Vision Jawa Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan alat analisis jalur (path analysis). Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 198 karyawan PT. MNC Vision Jawa Tengah yang terdapat pada 12 cabang kantor di Jawa Tengah. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah kompensasi finansial berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan, promosi jabatan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja dan promosi jabatan berpengaruh secara signifikan terhadap kompensasi finansial. Selain itu dari penelitian ini juga diperoleh hasil bahwa kepuasan kerja dan promosi jabatan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan, sedangkan kompensasi finansial dan stres kerja juga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja. Dari penelitian ini juga diperoleh hasil bahwa kompensasi finansial dan promosi jabatan tidak memliliki pengaruh yang signifikan terhadap stres kerja. Saran dalam penelitian ini adalah perusahaan PT.MNC Vision Jawa Tengah agar lebih memperhatikan kesejahteraan para karyawan bukan hanya melalui kompensasi finansial saja namun dari faktor-faktor lain yang dapat meningkatkan kinerja karyawan seperti : kompensasi non-finansial, hiburan, rekreasi dan lain sebagainya. Agar tercipta saling ketergantungan antara karyawan dengan perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi Finansial, Stres Kerja, Promosi Jabatan, Kinerja Karyawan, Kepuasan kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Pasca Sarjana > Pendidikan Ekonomi, S2
Depositing User: A.Md Angga Rizky Purwandra
Date Deposited: 10 Mar 2020 16:00
Last Modified: 10 Mar 2020 16:00
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/35201

Actions (login required)

View Item View Item