MANAJEMEN PEMBUATAN KARYA DAN STRATEGI PEMASARAN NADARBOY GENK MELALUI MEDIA YOUTUBE DI SEMARANG


Fa’izun Nur Pushida , 250141065 (2019) MANAJEMEN PEMBUATAN KARYA DAN STRATEGI PEMASARAN NADARBOY GENK MELALUI MEDIA YOUTUBE DI SEMARANG. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of MANAJEMEN PEMBUATAN KARYA DAN STRATEGI PEMASARAN NADARBOY GENK MELALUI MEDIA YOUTUBE DI SEMARANG]
Preview
PDF (MANAJEMEN PEMBUATAN KARYA DAN STRATEGI PEMASARAN NADARBOY GENK MELALUI MEDIA YOUTUBE DI SEMARANG) - Published Version
Download (819kB) | Preview

Abstract

Ndarboy Genk merupakan penyanyi solo yang bergenre musik dangdut. Ndarboy Genk merupakan salah satu penyanyi solo yang mampu bertahan dan konsisten berkarya melalui genre dangdut ini, serta penggunaan media promosi yang strategis dalam memasarkan karyanya yaitu melalui YouTube. Hal ini melatarbelakangi peneliti untuk melakukan sebuah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan manajemen dan strategi pemasaran karya Ndarboy Genk melalui media YouTube di Semarang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian di tempat berkumpulnya Ndarboy Genk yaitu di Green Village, Gang Belimbing 4 No. 206, Ngijo, Gunung Pati, Semarang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini diskriptif kualitatif, yaitu analisis dalam bentuk pernyataan dan analisis yang diungkapkan secara diskriptif langkah-langkahnya yaitu reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu manajemen Ndarboy Genk yang meliputi: perencanaan single, manajemen produksi single, proses pembuatan single dan evaluasi single rekaman sudah dapat dilaksanakan dengan baik. Adapun dalam strategi pemasaran yang digunakan oleh Ndarboy Genk memiliki beberapa kesimpulan yaitu, penggunaan strategi internet marketing dimana penggunaan internet mendominasi dalam pemasarannya baik sebagai media online ataupun promosi, penggunaan media YouTube dalam pemasaran karya Ndarboy Genk sebagai media promosi ataupun media pengenal kepada masyarakat luas, strategi pemasaran yang dilakukan Ndarboy Genk merupakan strategi pemasaran yang efektif dan efisien karena dengan memanfaatkan internet dan YouTube karyanya dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: manajemen, Ndarboy Genk, strategi pemasaran, YouTube
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik, S1 (Pendidikan Seni Musik)
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 09 Mar 2020 18:12
Last Modified: 09 Mar 2020 18:12
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/35192

Actions (login required)

View Item View Item