Kemampuan Siswa SMA kelas III Bahasa dalam Menggunakan Preposisi Bahasa Prancis.

Satutik, 2314000007 (2005) Kemampuan Siswa SMA kelas III Bahasa dalam Menggunakan Preposisi Bahasa Prancis. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (Kemampuan Siswa SMA kelas III Bahasa dalam Menggunakan Preposisi Bahasa Prancis.) - Published Version
Download (67Kb)

    Abstract

    Fungsi dari bahasa adalah sebagai alat komunikasi. Kemampuan berbahasa akan diperoleh jika seseorang menguasai unsusr-unsur kebahasaan. Salah satunya adalah penguasaan preposisi. Penguasaan preposisi merupakan salah satu unsur kebahasaan yang dapat mendukung kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tulisan. Berdasarkan pengamatan penulis, banyak siswa SMA kelas III bahasa mengalami kesulitan dalam menggunakan preposisi bahasa Preancis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa SMA kelas III bahasa dalam menggunakan preposisi bahasa Prancis. Metode yang dipakai untuk mengambil data dalam penelitian ini adalah tes. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 17 siswa SMA kelas III bahasa. Validitas yang digunakan adalah validitas isi sedangkan untuk mengetahui reliabilitas instrumen digunakan teknik tes ulang. Rumus product-moment digunakan untuk memperoleh koefisien reliabilitas. Hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan teknik persentase. Hasil tes menunjukkan nilai rat-rata yang diperoleh dari hasil perhitungan adalah 69,80. berdasarkan kriteria (PAP) yang berlaku di SMA Negeri 7 Semarang termasuk dalam kategori cukup. Persentase soal yang dijawab benar oleh siswa adalah 69,80 % dan persentase soal yang dijawab salah oleh siswa adalah 30,20 %.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Preposisi Bahasa Prancis
    Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
    Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Perancis (S1)
    Depositing User: dwi perpus unnes
    Date Deposited: 18 Aug 2011 03:07
    Last Modified: 18 Aug 2011 03:07

    Actions (login required)

    View Item