HUBUNGAN PERCEIVED POSITIVE WORD OF MOUTH DENGAN PURCHASE INTENTION PRODUK DAN/LAYANAN KLINIK KECANTIKAN LARISSA AESTHETIC CENTER


Yulianingsih, 1511415046 (2019) HUBUNGAN PERCEIVED POSITIVE WORD OF MOUTH DENGAN PURCHASE INTENTION PRODUK DAN/LAYANAN KLINIK KECANTIKAN LARISSA AESTHETIC CENTER. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of HUBUNGAN PERCEIVED POSITIVE WORD OF MOUTH DENGAN PURCHASE INTENTION PRODUK DAN/LAYANAN KLINIK KECANTIKAN LARISSA AESTHETIC CENTER]
Preview
PDF (HUBUNGAN PERCEIVED POSITIVE WORD OF MOUTH DENGAN PURCHASE INTENTION PRODUK DAN/LAYANAN KLINIK KECANTIKAN LARISSA AESTHETIC CENTER) - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Purchase intention adalah keinginan konsumen untuk mencoba atau mengkonsumsi suatu produk (barang/jasa) yang dibarengi kesediaan untuk membeli atau mengeluarkan uang untuk memperoleh produk yang ada. Konsumen yang memiliki purchase intention produk dan/layanan Klinik Larissa akan muncul adanya keinginan, kesediaan, atau harapan untuk bisa mencoba atau membeli produk ataupun perawatan yang ditawarkan Klinik Larissa. Akan tetapi, dari hasil studi awal menunjukkan bahwa purchase intention konsumen di Klinik Larissa rendah dan tidak ideal. Salah satu yang diduga melatar belakangi tinggi rendahnya purchase intention adalah perceived positive word of mouth konsumen. Perceived positive word of mouth adalah keterpaparan informasi mengenai suatu produk (barang/jasa) oleh pihak lain secara langsung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran purchase intention produk dan atau layanan Klinik Kecantikan Larissa, mengetahui gambaran perceived positive word of mouth kosumen tentang poduk dana tahu layanan Klinik Kecantikan Larissa, dan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan perceived positive word of mouth dengan purchase intention produk dana tau layanan Klinik Larissa Aesthetic Center. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini adalah Konsumen yang bukan member dari Klinik Larissa Aesthetic Center. Sampel dalam penelitian ini 354 konsumen dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan skala purchase intention yang berisi 47 aitem dengan koefisien reliabilitas α = 0,978, dan skala perceived positive word of mouth yang berisi 36 item dengan koefisien reliabilitas α = 0,971. Hasil penghitungan dibantu dengan software pengolah data, didapati perceived positive word of mouth dan purchase intention konsumen di Klinik Kecantikan Larisssa berada pada kategori sedang. Uji hipotesis dilakukan dengan formula korelasi Spearman menghasilkan nilai rho sebesar 0,593 dengan nilai signifikansi 0,000. Dengan demikian, hipotesis yang berbunyi ada hubungan antara perceived positive word of mouth dan purchase intention produk dan/layanan Klinik Kecantikan Lasissa Aesthetic Center diterima. Semakin tinggi perceived positive word of mouth konsumen maka semakin tinggi purchase intention. Begitu juga seebaliknya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perceived Positive Word of Mouth, Purchase Intention, Larissa Aesthetic Center
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1)
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1)
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 20 Feb 2020 16:59
Last Modified: 20 Feb 2020 16:59
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/35039

Actions (login required)

View Item View Item