ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING BERBANTUAN SCAFFOLDING


Ummi Hanna Kholifah , 4101414018 (2018) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING BERBANTUAN SCAFFOLDING. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING BERBANTUAN SCAFFOLDING]
Preview
PDF (ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING BERBANTUAN SCAFFOLDING) - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji ketuntasan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Posing berbantuan scaffolding, menguji bahwa kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Posing berbantuan scaffolding lebih baik daripada ekspositori, dan mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis matematis siswa ditinjau dari motivasi belajar. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah mixed method. Metode pengumpulan data yang digunakan yakni angket, tes, wawancara, dokumentasi, dan observasi. Populasi pada penelitian kuantitatif adalah siswa kelas VII SMP Negeri 3 Kudus tahun ajaran 2017/2018, secara random sampling terpilih dua kelas yaitu kelas VII H sebagai kelas eksperimen dan kelas VII G sebagai kelas kontrol. Terdapat 7 subjek kualitatif dalam penelitian ini. Uji ketuntasan menunjukkan bahwa siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Posing berbantuan scaffolding telah mencapai ketuntasan belajar. Uji perbedaan dua rata-rata menunjukkan bahwa 3,244 1,668. Uji perbedaan dua proporsi menunjukkan bahwa

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: kemampuan berpikir kritis matematis, motivasi belajar, Problem Posing, scaffolding.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 10 Feb 2020 13:51
Last Modified: 10 Feb 2020 13:51
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/34938

Actions (login required)

View Item View Item