PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI SHEYKA ROTI WONOGIRI


Kartika Dewi Gayatri , 2411412080 (2019) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI SHEYKA ROTI WONOGIRI. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI SHEYKA ROTI WONOGIRI]
Preview
PDF (PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI SHEYKA ROTI WONOGIRI) - Published Version
Download (845kB) | Preview

Abstract

Dalam era globalisasi dan berkembangnya pasar, banyak perusahaan bersaing untuk menarik perhatian konsumen untuk membeli produknya. Salah satu cara untuk bersaing dan bertahan di dalam pasar yang terus berkembang ini adalah dengan menciptakan suatu image dan identitas visual melalui Perancangan Identitas Visual dan Aplikasinya pada Media Promosi Sheyka Roti Wonogiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang makanan ringan di Kab.Wonogiri. Tujuan utama pembuatan proyek studi ini adalah menghasilkan rancangan identitas visual berupa logo, kemasan dan stationery sebagai media promosi usaha Sheyka Roti Wonogiri. Media tersebut dapat memberi pengaruh positif, memperluas segmentasi pasar, meningkatkan citra produksi dan meningkatkan jumlah konsumen secara luas sehingga dapat bersaing dengan yang lain.Proses penciptaan karya meliputi: (1) Proses preliminary antara lain proses riset meliputi wawancara, dokumentasi, studi pustaka dan analisis kebutuhan klien, kebutuhan konsumen dan target audiens (2) Tahap pra produksi meliputi strategi perancangan, konsep visual, rough sketch, alternatif desain (3) Tahap produksi meliputi komputerisasi, konsultasi dosen, percetakan (4) Tahap post produksi meliputi publishing dan evaluasi. Dalam keseluruhan warna pada desain Sheyka Roti menggunakan warna cokelat tua dan oranye untuk keseluruhan karya yang dihasilkan. Kemudian menggunakan font Lobster 1.4yang digunakan pada logo.Proyek studi telah menghasilkan sebuah identitas visual berupa logo, kemasan, uniform, stationary, iklan media cetak yang menggunakan warna cokelat, orange dan cokelat tua sebagai warna utama dalam perancangan logo sesuai hasil riset warna yang paling cocok untuk makanan ringan seperti donat tiwul adalah warna yang tidak jauh dengan warna aslinya yaitu cokelat dan warna makanan adalah oranye. Target pemasaran dalam produk ini adalah masyarakat dari menengah ke bawah. Dengan adanya identitas visual tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk, selalu diingat masyarakat/konsumen, semakin populer dan kepercayaan masyarakat terhadap produk tersebut.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Identitas Visual, Media Promosi, Sheyka Roti
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 06 Feb 2020 12:33
Last Modified: 06 Feb 2020 12:33
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/34914

Actions (login required)

View Item View Item