PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL SIDO MAKMUR FURNITURE JEPARA DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI


Edwin Ady Wibowo , 2411412043 (2019) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL SIDO MAKMUR FURNITURE JEPARA DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL SIDO MAKMUR FURNITURE JEPARA DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI]
Preview
PDF (PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL SIDO MAKMUR FURNITURE JEPARA DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI) - Published Version
Download (823kB) | Preview

Abstract

Sido Makmur Furniture merupakan Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang usaha mebel yang dibuat sendiri dan kemudian dijual keseluruh Indonesia. Sido Makmur Furniture berlokasi di Jl. Jepara – Kudus tepatnya di sebelah pom bensin desa Krasak Rt : 02 Rw : 04 Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara sudah berdiri sejak 1988. Dalam rangka memperbaiki kinerja pemasaran dan meningkatkan kembali omset penjualan serta memperbaiki citra perusahaan, Sido Makmur Furniture ingin membangun Brandnya sendiri. Tujuan dari proyek studi ini adalah menghasilkan rancangan corporate identity Sido Makmur Furniture dan media promosinya. Corporate identity berupa logo diaplikasikan kebeberapa media, yaitu; stationary sets; brosur; katalog produk; hangtag/lebel; dresscode dan merchandise. Proses perancangan corporate identity melalui beberapa tahapan proses berkarya dengan urutan proses: preliminary, pra-produksi, produksi dan pasca produksi. Pemilihan media promosi disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan corporate identity baru yang kemudian diterapkan pada media promosi yang tepat, efektif dan komunikatif sehingga memberikan sebuah citra atau image yang baik di hadapan konsumen serta sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Proyek studi ini menghasilkan corporate identity berupa logo, dan kemudian diaplikasikan kebeberapa media promosi, stationary sets, brosur, hangtag/label, katalog, uniform dan merchandise. Dengan perancangan corporate identity dan penerapannya pada media promosi ini sebagai upaya untuk membangun citra produk agar sesuai dengan segmentasi pasar dan bersaing dengan kompetitornya. Sehingga memberikan nilai tambah dan membuat sido Makmur Furniture meningkatkan jumlah penjualannya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Corporate Identity, sido makmur furniture Jepara
Subjects: N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 29 Jan 2020 12:24
Last Modified: 29 Jan 2020 12:24
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/34878

Actions (login required)

View Item View Item