PERANCANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF COMPANY PROFILE DAN KATALOG PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI ZIE BATIK SEMARANG


Khafidz Ibnu Mubarok , 2411412015 (2019) PERANCANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF COMPANY PROFILE DAN KATALOG PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI ZIE BATIK SEMARANG. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of PERANCANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF COMPANY PROFILE DAN KATALOG PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI ZIE BATIK SEMARANG]
Preview
PDF (PERANCANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF COMPANY PROFILE DAN KATALOG PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI ZIE BATIK SEMARANG) - Published Version
Download (972kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang kian cepat di era modern seperti sekarang, telah mengubah pola pikir dan kebiasaan manusia dengan hal yang bersifat praktis dan mudah. Hal ini pun ikut berdampak pada kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan untuk menawarkan produk yang mereka jual. Zie Batik Semarang sebagai perusahaan yang berdiri sejak 2005, mempunyai visi dan misi untuk memperbesar nama perusahaan agar dapat menembus pasar eksport dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar. Salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan membangun sebuah relasi terhadap perusahaan lain untuk menjalin kerjasama sebagai mitra usaha, sehingga Zie Batik dapat dikenal dalam lingkup yang lebih luas. Oleh karena itu, media promosi digital berupa multimedia interaktif dipilih guna membangun keyakinan dan kepercayaan terhadap mitra perusahaan. Dalam proses perancangan multimedia interaktif ini melalui beberapa tahapan di antaranya proses preliminary berupa riset dengan perusahaan berdasarkan wawancara, studi dokumenter, dan studi pustaka untuk mengetahui masalah dan menentukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut. Tahap berikutnya adalah pra produksi yaitu merancang skema desain multimedia yang akan dibuat serta merancang materi isi konten yang akan dimasukkan ke dalam multimedia. Tahap produksi yaitu mengolah materi yang sudah di miliki ke dalam bentuk digital dengan cara komputerisasi. Tahap terakhir adalah membuat media pendukung dan menyajikan hasil karya dengan berpameran untuk kemudian karya yang telah selesai diserahkan kepada perusahaan untuk digunakan sebagaimana mestinya. Hasil akhir dari proyek studi ini berupa media promosi digital berbasis multimedia interaktif yang berisi company profile dan katalog produk, untuk memberikan penjelasan dan gambaran singkat mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan Zie Batik agar proses komunikasi antara calon konsumen dan perusahaan kembali berjalan secara baik dan efektif. Dengan adanya multimedia interaktif ini diharapkan dapat meningkatkan citra dan kepercayaan konsumen agar tergerak untuk tetap menggunakan hasil produksi dari perusaan tersebut.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Multimedia Interaktif, Media Promosi, Zie Batik Semarang
Subjects: N Fine Arts > NE Print media
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Seni Rupa (S1)
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 28 Jan 2020 19:03
Last Modified: 28 Jan 2020 19:03
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/34874

Actions (login required)

View Item View Item