PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL ARA CATERING SEMARANG DAN MEDIA APLIKASINYA


Agus Fitriyanto , 2411412002 (2019) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL ARA CATERING SEMARANG DAN MEDIA APLIKASINYA. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL ARA CATERING SEMARANG DAN MEDIA APLIKASINYA]
Preview
PDF (PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL ARA CATERING SEMARANG DAN MEDIA APLIKASINYA) - Published Version
Download (363kB) | Preview

Abstract

Ara Catering merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kuliner di kota semarang. Kuliner merupakan salah satu bidang usaha yang cukup menjamur di masyarakat.Ditemukan banyak sekali usaha yang sejenis dengan Ara Catering Semarang. Hal ini membuat persaingan dengan kompetitor lain menjadi sangat ketat. Untuk bisa bersaing dengan kompetitor lain perlu ada upaya lebih agar perusahaan bisa lebih dikenal masyarakat luas. Untuk itu perlu adanya upaya meningkatkan citra perusahaan agar lebih dikenal.Upaya tersebut bisa dilakukan dengan merancang identitas visual Ara Catering Semarang yang lebih terkonsep dan konsisten.Tujuan dari proyek studi ini adalah menghasilkan rancangan identitas visual Ara Catering Semarang. Identitas visual perusahaan berupa logo, warna, dan jenis huruf yang diaplikasikan ke beberapa media, yaitu: stationery set, website, kemasan, dan Merchandise. Proses perancangan identitas visual melalui beberapa tahapan proses berkarya dengan urutan proses preliminary, proses pra-produksi, produksi, dan pasca produksi. Pemilihan media promosi disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.Identitas visual perusahaan yang baru kemudian diterapkan ke beberapa media yang bisa berfungsi sebagai promosi perusahaan.Sehingga bisa meningkatkan citra perusahaan menjadi lebih positif di mata konsumen yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Proyek studi ini menghasilkan identitas visual berupa logo, warna, dan jenis huruf yang bisa diaplikasikan ke beberapa media seperti staionery set, website, kemasan, serta merchandise. Dengan hasil perancangan identitas visual perusahaan ini, merupakan upaya untuk membangun citra positif produk yang sesuai dengan segmentasi target pasar. Selain itu sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah penjualan produk perusahaan, sehingga perusahaan tetap bisa bersaing ditengah ketatnya persaingan dengan kompetitor.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Identitas Visual, Ara Catering Semarang
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 28 Jan 2020 18:09
Last Modified: 28 Jan 2020 18:09
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/34870

Actions (login required)

View Item View Item