PENGARUH CARA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG ANGKATAN 2015 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG


Giarti Susanti , 2302415033 (2019) PENGARUH CARA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG ANGKATAN 2015 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of PENGARUH CARA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG ANGKATAN 2015 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG]
Preview
PDF (PENGARUH CARA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG ANGKATAN 2015 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG) - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar mahasiswa prodi pendidikan bahasa Jepang angkatan 2015 Universitas Negeri Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto kuantitatif dengan pendekatan deskriptif korelasional. Respondennya 53 mahasiswa prodi pendidikan bahasa Jepang angkatan 2015 Universitas Negeri Semarang yang diambil dengan total sampling. Teknik pengumpulan data cara belajar mahasiswa dengan kuesioner yang sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitasnya, sedangkan data hasil belajar Bahasa Jepang menggunakan teknik dokumentasi nilai rata-rata mata kuliah kaiwa, chokkai, dokkai dan sakubun dari semester 1 sampai dengan semester 6. Analisis datanya menggunakan analisis regresi linear, yang sebelumnya telah dilakukan uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas dan uji linearitas. Hasil penelitian ini bahwa cara belajar memiliki pengaruh kontribusi sebanyak 3,7 % terhadap hasil belajar dan 96,3% dipengaruhi oleh faktor lainnya

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Cara Belajar, Hasil Belajar
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 22 Jan 2020 15:17
Last Modified: 22 Jan 2020 15:17
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/34655

Actions (login required)

View Item View Item