PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL CHERRY LAUNDRY TEMANGGUNG
Syarifudin Sodiq , 2411314011 (2018) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL CHERRY LAUNDRY TEMANGGUNG. Under Graduates thesis, UNNES.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (1MB) | Preview |
Abstract
Cherry laundry merupakan perusahaan laundry yang berada di Temanggung yang didirikan pada November 2014. Untuk menambah dan memperluas pemasaran dibutuhkan membuat media promosi, akan tetapi selama ini Cherry Laundry belum memiliki identitas yang konsisten diggunakan. Alasan tersebut menjadi dasar pemilik Cherry Laundry untuk merancang ulang identitas visual. Tujuan Tugas Akhir ini adalah menghasilkan desain logo dan asset komunikasi visual yang konsisten sehingga mudah dikenali oleh masyarakat. Secara garis besar, proses perancangan proyek studi ini melalui 4 tahap yaitu proses preliminary, proses pra-produksi, proses produksi, dan proses pasca produksi. Dalam berkarya, teknik cetak yang diggunakan meliputi cetak digital, sablon, printing, dan backlite. Perancangan identitas visual ini menghasilkan logo, stationery, merchandise, signage. Perancangan seluruh karya ini mempertimbangkan unsur dan prinsip desain, sehingga tercipta desain yang estetis. Ciri umum desain identitas visual yang dibuat yaitu selalu menampilkan logo Cherry Laundry. Perancangan identitas visual ini diharapkan dapat meningkatkan brand awareness, memperluas segmentasi pasar, serta membangun citra baik perusahaan.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | desain, redesain, identitas visual, laundry, brand awareness |
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Fakultas: | Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, D3 |
Depositing User: | dina nurcahyani perpus |
Date Deposited: | 09 Jan 2020 06:16 |
Last Modified: | 09 Jan 2020 06:22 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/34425 |
Actions (login required)
View Item |