KATA KUNCI DALAM JF CAN-DO LEVEL A1 UNTUK MEMPERKENALKAN KOSAKATA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SMA


Dwi Nugrahenni, 2302413057 (2018) KATA KUNCI DALAM JF CAN-DO LEVEL A1 UNTUK MEMPERKENALKAN KOSAKATA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SMA. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of 2302412061maria.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran bahasa, terutama bahasa Jepang memerlukan suatu pedoman pembelajaran agar tujuan pembelajaran tercapai sesuai dengan standar pembelajaran bahasa Jepang dalam hal ini JF Standard, yang menghasilkan JF Can-do sebagai tujuan pembelajaran. Penelitian ini bermaksud memperkenalkan JF Can-do agar dapat menentukan sendiri kata kunci masing-masing JF Can-do. Penelitian ini adalah peneliti deskriptif kualitatif, sumber data pada penelitian ini adalah JF Can-do level A1 yang di tentukan berdasarkan kegiatan berbahasa reseptif pada kategori membaca. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah kartu data. Teknik analisis data yaitu dengan menjabarkan data-data yang terdapat pada kartu data. Hasil penelitian ditentukan dalam data JF Can-do kegiatan berbahasa reseprif kategori membaca terdapat 20 Cando dengan 4 kategori Can-do yaitu 必要な情報を探し出す (Mencari informasi penting), 情報や要点を読み取る (Memahami informasi dan point penting), 手紙やメールを読む (Membaca surat dan email), それで説明を読む (dan Mendeskripsikan). Dari 20 JF Cando tersebut, ditentukan kata kunci sejumlah 36 kata kunci.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Penggunaan, Kata kunci, JF Can-do level A1, Kosakata.
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 07 Jan 2020 15:04
Last Modified: 07 Jan 2020 15:04
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/34357

Actions (login required)

View Item View Item